Motor Baru

TVS Apache Ethanol dan Honda CBR250R 2018 Nongol di India

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 09 Feb 2018 11:10 WIB
motor baru
TVS Apache Ethanol dan Honda CBR250R 2018 Nongol di India
TVS Apache RTR 200 Ethanol, lebih ramah lingkungan. Drivespark

New Delhi: Kedua motor ini sama-sama punya ikatan dengan masyarakat Indonesia, khususnya penggemar roda dua. TVS Apache RTR 200 jadi salah satu sport naked bike yang saat ini masih eksis diniagakan di India, sedangkan Honda CBR250R sampai dua generasi hadir di sini.

Kedua pabrikan itu pun mengenalkan sesuatu yang baru untuk motor-motor andalannya. TVS menghadirkan RTR 200 Fi Ethanol, sedangkan Honda CBR250R model 2018 yang masih diniagakan di India dan beberapa negara lain.

Untuk TVS Apache RTR 200 Fi Ethanol, motor ini disiapkan untuk memenuhi regulasi di sejumlah negara terkait emisi gas buang. Tampilannya pun terlihat ramah lingkungan dengan striping hijau dan ada tulisan ethanol pada shroud tangki.

Beberapa ubahan teknis dilakukan terhadap motor ini, seperti Twin Spray Twin Port EFI. Teknologi untuk performa dan respon mesin yang baik. Tenaganya mesinnya mencapai 20,7 daya kuda dengan torsi 18,1 Nm.

Sementara Honda CBR250R model 2018, desainnya tak banyak berubah. Model yang dijual di India merupakan generasi pertama dengan lampu tunggal, bukan generasi kedua dengan lampu ganda.

Ubahan paling beda pada motor ini adalah lampu depan yang sudah LED dengan positioning lamp. Selain itu ada update grafis pada striping motor dan pilihan warnanya. Untuk mesin tak ada perubahan.


(UDA)