Motor Baru

Intip Perbedaan All New PCX 150 Indonesia dan Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 18 Dec 2017 11:06 WIB
honda motor
Intip Perbedaan All New PCX 150 Indonesia dan Thailand
All New PCX 150 Indonesia punya varian dan fitur lebih lengkap. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Bersamaan dengan dirilisnya All New PCX 150, AP Honda Thailand juga melakukan hal yang sama. Namun bedanya adalah Thailand akan memulai produksi lebih awal, ketimbang Indonesia.

Secara desain, spesifikasi hingga dimensi tak ada beda antara rakitan di Indonesia dan Honda Thailand. Bedanya ada di sejumlah penggunaan fitur yang disesuaikan kebutuhan pasar masing-masing negara.

Misalnya All New PCX 150 Thailand ada wellcome light di pijakan kaki motor. Fitur ini persis seperti mobil mewah, yang membuat penggunanya serasa disambut oleh kendaraannya.

Untuk versi lokal tak ada fitur itu, namun sudah menggunakan rem cakram di kedua roda, sementara versi Thailand rem belakang masih tromol. "Hanya di Indonesia pakai rem cakram belakang, ini karena keinginan konsumen," kata Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

Lainnya adalah jumlah varian, untuk PCX 150 lokal ada versi CBS (combi brake system) dan ABS (anti-lock braking system). Sedangkan PCX 150 di Thailand hanya ada opsi CBS saja.

Kemudian dari sisi harga, versi Thailand juga lebih mahal, di angka 82.300 Bath (Rp33,9 juta). Sedangkan versi CBS di Indonesia cuma berlabel Rp27 jutaan saja.


(UDA)