Kustomfest 2017

Kustomfest 2017, Budaya Kustom Menembus Batas

Ahmad Garuda    •    Rabu, 04 Oct 2017 12:37 WIB
kustomfest
Kustomfest 2017, Budaya Kustom Menembus Batas
Tahun ini penyelenggaraan Kustomfest mengangkat tema besar No Boundaries. Kustomfest

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Oktober bisa dibilang bulannya para pecinta kustom kulture nasional. Lantaran event custom culture yang tenar sampai ke negara-negara luar ini Kustomfest tahun ini bakal hadir lagi. Kustomfest 2017 bakal hadir dengan tema besar 'No Boundaries' atau tanpa batas.

Lebarannya para pecinta custom culture ini bakal berlangsung akhir pekan ini 7-8 Oktober 2017 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Di tahun keenam penyelenggaraannya, Kustomfest selalu mengangkat tema yang berbeda setiap tahunnya. Seperti yang ditegaskan founder event ini, bahwa setiap tahun akan selalu berubah. Karena dunia custom itu adalah dunia yang terus berubah mengikuti tren.

“Kustomfest selalu hadir setiap tahun dengan sebuah tema khusus dan secara tersirat menampilkan pesan yang kuat bagi pecinta kustom kulture. Tema kali ini kami pilih untuk merepresentasikan semangat pecinta budaya kustom untuk membuat karya tanpa takut menabrak batasan-batasan yang ada,” ujar Lulut

Lulut yang akrab disapa dengan LT itu menambahkan, sebagai seorang builder terkadang harus bisa berimajinasi dan melampaui batasan yang ada sehingga bisa menghasilkan sebuah karya luar biasa.

Tahun ini banyak item acara spesial yang mereka siapkan. Salah satunya adalah Indonesia Attack, sebuah program yang diiniasi untuk  beberapa builder muda Indonesia yang siap tampil dengan karya terbaiknya. Gerakan Indonesia Attack ini juga akan menjadi jembatan bagi builder-builder Indonesia untuk menampilkan karya - karya mereka di acara berskala internasional yaitu: Yokohama Hot Rod Custom Show 2017.

Harapan dari gerakan ini adalah sebagai langkah awal pembuktian diri bahwa builder Indonesia mampu untuk membuat karya yang tidak kalah bagusnya dengan builder internasional. Ditargetkan akan ada 12 builder yang akan berangkat bersama-sama ke Jepang dengan membawa nama Indonesia.

Bagian yang baru tahun ini di acara Kustom Bike Show yaitu dua Special Class yaitu Harley-Davidson Club Style, kelas khusus untuk motor Harley-Davidson yang sudah dikustom dengan aliran Club Style. Kelas ini didukung oleh dealer Anak Elang Harley-Davidson.

Kemudian akan ada juga kelas khusus Honda Scrambler, yang ditujukan untuk motor-motor Honda yang sudah dikustom dengan aliran Scrambler didukung oleh PT Astra Honda Motor.
 
Tak hanya itu, banyak item acara yang mereka bakal hadirkan di sana. mulai dari Pickup Paradise, lalu ada Royal Enfield ReBuild Classic Challenge, ada juga line up terbaru mereka mulai dari Vespa, Piaggio dan Moto Guzzi, serta sebuah kreasi acara menarik yakni Vespa Art. Pinstriper kondang Wildman dan masih banyak lagi lainnya.


(UDA)