Kegiatan Otomotif

Inazuma dan Skywave 200 jadi Bahan Praktek SMK di Jawa Tengah

Ahmad Garuda    •    Kamis, 20 Apr 2017 10:40 WIB
suzuki
Inazuma dan Skywave 200 jadi Bahan Praktek SMK di Jawa Tengah
Dua sekolah menengah kejuruan di Purwokerto dapat bahan praktek berupa Suzuki Inazuma dan Skywave 200. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Ciamis: Perjalanan tes Suzuki GSX-S150 yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Jakarta-Surabaya, juga dipenuhi dengan beragam kegiatan seru. Salah satunya penyerahan dua unit motor sebagai bahan praktikum sekolah kejuruan.

Pada turing etape pertama yang berlangsung sejak Senin hingga Selasa, 17-18 Maret 2017. Ada pun bahan praktek hang mereka berikan ke sekolah menengah kejuruan tersebut berupa dua unit sepeda motor. Yaitu Inazuma dan Skywave 200..

Sekolah pertama adalah SMK LPS 1 dan SMK LPS 2 Ciamis, Jawa Barat yang mendapatkan donasi unit Inazuma 250, serta SMK Wiworotomo, Purwokerto, Jawa Tengah yang mendapatkan unit Skywave 250 yang merupakan motor big scooter.

"Sudah terlalu banyak kebaikan-kebaikan Suzuki kepada sekolah kami. Sejak 2005 atau 2006 sudah ada 21 unit benda pemberian Suzuki berupa motor statis dan unit motor utuh," kata Akasah, Ketua Yayasan SMK LPS Ciamis.

Sedangkan SMK Wiworotomo senang mendapatkan unit Skywave 250, yang tak dijual untuk pasar domestik. "Tahun ini kita dapat Skywave 200, 2015 lalu kita sudah dapat Inazuma," kata Ketua Program KSM SMK Wiworotomo.

Inazuma 250 merupakan motor naked bike bermesin dua silinder. Sedangkan Skywave 200 merupakan big scooter dengan dimensi besar serta teknologi yang modern.

"Kenapa dua motor ini? karena secara teknologi sudah canggih, untuk produk Suzuki yang lain SMK ini sudah punya, jadi bertahap kita berikan unit yang lebih canggih," tutup Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS.


(UDA)