Balap Motor

Menunggu Aksi Dimas Ekky dan Andi Gilang di Eropa

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 19 Apr 2017 11:41 WIB
balap motor
Menunggu Aksi Dimas Ekky dan Andi Gilang di Eropa
Dimas Ekky kini fokus balap di Eropa saja. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang menghilang dari list peserta balap Asia, keduanya difokuskan untuk mengikuti kejuaraan di Eropa yakni CEV International Championship 2017. Seri perdana bakal diadakan 30 April mendatang di Albacete, Spanyol.

Kedua rider Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menjadi satu-satunya peserta asal Indonesia di tiap kelas. Dimas akan bertarung dikelas CEV Moto2 European Championship, sedangkan Andi akan berada dikelas CEV Moto3 Junior World Champiosnhip.

Keduanya memiliki ambisi tertinggi untuk menggapai podium disetiap race yang dilombakan. Mereka sudah mempersiapkan dirinya selama lima bulan di Barcelona, Spanyol. Serangkaian program latihan fisik dan teknik balap diikuti keduanya.

Berbekal pengalaman tahun lalu, Dimas berhasil melipatgandakan prestasinya dibanding tahun sebelumnya dengan finish lima besar di dua seri yaitu di sirkuit Jerez, Spanyol dan Portimao, Portugal. Dimas mampu menempati posisi 7 besar kelasemen akhir dengan poin 66.

"Saya belajar banyak dari pengalaman dua tahun sebelumnya. Tahun ini fokus saya memperbaiki semua kekurangan dengan memperkuat pemahaman karakter sirkuit dan fisik," ujar Dimas.

Sementara Andi yang memasuki tahun keduanya, mampu tampil apik dalam sesi latihan di Albacete, Spanyol tahun lalu, dengan mencatat waktu tercepat kedua. Meski hasl akhir yang didapat tak sesuai harapan, Andi menebusnya dengan mendapatkan poin pertamanya di Portimao, Portugal.

"Momen itu menjadi pemacu semangat tertinggi saya untuk mengulangnya kembali tahun ini dan tentunya dapat finish di podium. Saya ingin mempersembahkan bendera Merah Putih pertama kalinya untuk Indonesia," papar Andi.

CEV International Championship akan digelar sebanyak tujuh seri untuk CEV Moto2 European Championship dan delapan seri untuk CEV Moto3 Junior World Championship, yang akan diadakan pada Albacete (30/4), Le Mans (20/5) untuk kelas Moto3, Barcelona (18/6), Valencia (9/7), Estoril (23/7), Jerez (17/9), Aragon (8/10) dan Valencia (19/11).


(UDA)