Selebritis dan Otomotif

Indro Warkop: Bikers itu Mirip Anak Pramuka

Ahmad Garuda    •    Jumat, 29 Sep 2017 11:07 WIB
selebritis otomotif
Indro Warkop: <i>Bikers</i> itu Mirip Anak Pramuka
Indro Warkop DKI menganggap bahwa biker itu punya filosofi sama dengan anak pramuka. Castrol

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang bikers yang sejatinya selalu berguna bagi orang lain dan lingkungan sekitarnya, menurut komedian senior Indonesia Indro Warkop DKI, sudah seharusnya seperti itu. Ia bahkan menganggap bahwa menjadi seorang bikers itu tak beda jauh dengan menjadi seorang anak pramuka.

"Ya, memang seperti itu faktanya. Seorang bikers itu dituntut untuk serba bisa. Seperti halnya seorang pramuka, mereka harus bisa memberikan efek positif kepada lingkungan dan orang-orang di sekitar mereka. Kalau tidak, berarti seseorang itu belum bisa dikatakan sebagai seorang bikers," klaim pemilik nama Indrodjojo Kusumonegoro itu di acara Castrol Power1 Legendary Bikers.

Beberapa contoh kecil yang sudah ditunjukkan Indro sebagai seorang bikers, bahwa tidak usah dengan touring jauh-jauh untuk bisa menunjukkan hal positif. Karena melakukan hal itu pun tanpa memberikan efek positif kepada lingkungan dan orang-orang di sekitarnya, tidak cukup dikatakan sebagai seorang biker sejati.

"Contoh kecilnya misalnya usai melalui jalan rusak dan ketemu teman-teman bikers yang ingin menempuh jalur yang sama, kita bisa berbagi info tentang kondisi jalan tersebut. Ini kan punya efek positif. Atau misalnya menemukan spot-spot wisata menarik lalu berbagi tentang informasi tersebut kepada orang-orang yang  membutuhkannya. Itu juga sudah jadi hal positif."

Selain itu, pria yang selalu tampil nyentrik dengan kepala plontosnya itu menegaskan bahwa jika ada bikers yang tidak suka bersikap arogan karena menganggap dirinya paling hebat dalam segala hal, itu juga bukan seorang biker. Biker itu adalah orang-orang yang tetap menjunjung tinggi kebersamaan dan berbagi semua hal-hal yang positif.

Lebih lanjut, Indro menegaskan bahwa untuk menjadi seorang biker itu, tidak bisa dipaksakan. Memang harus memiliki jiwa-jiwa sosial tinggi, kebersamaan dan punya moral dan perilaku yang baik. Bukan hanya di jalan raya, tapi juga dalam bergaul terhadap sesama manusia.

Sebagai duta Legendary Biker yang ditunjuk Castrol Indonesia, Indro menegaskan bawa Ia sangat senang dilibatkan dalam acara tersebut. Selain bisa menambah banyak teman juga bisa menambah ilmu tentang berperilaku aman saat berkendara di jalan raya.


(UDA)