Klub dan Komunitas

Sambut Ramadhan, HOG Jakarta Chapter Gelar Night Riding

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 10 Jun 2017 19:00 WIB
klub motor
Sambut Ramadhan, HOG Jakarta Chapter Gelar Night Riding
HOG gelar night riding sebagai pengganti riding rutin di luar bulan ramadan. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Bulan puasa bukan berarti menghentikan aktivitas Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter untuk mengerem hobi mereka naik motor. Buktinya para pecinta motor jenis cruiser itu tetap melakukan kegiatan tersebut di malam hari.
 
"Kalau turing kita rutin ada yang di dalam dan luar negeri. Kemudian sunday morning riding (sunmori) juga rutin setiap minggunya. Hanya saja kali ini bulan puasa, kita ganti ridingnya malam hari," ucap Director HOG Jakarta Chapter, Suherli, pada Jumat malam (9/6/2017) di dealer Anak Elang Harley Davidson of Jakarta.
 
Sebanyak 50 sepeda motor dari berbagai jenis Harley-Davidson meramaikan kegiatan night riding ini. Mereka melakukan kegiatan rolling thunder dari Senayan City pukul 22.00 WIB dan sampai di dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta pukul 23.00 WIB.
 
Sesampainya di tujuan sudah ada dua kegiatan yang sudah menunggu para Hogger (sebutan untuk anggota HOG). Pertama adalah Ramadhan Charity dan penandatanganan kerja sama antara PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) dengan Anak Elang Harley Davidson of Jakarta.

Ramadan Charity merupakan salah satu agenda HOG yaitu penggalangan dana untuk amal. Kali ini para penunggang elang Amerika tersebut memberikan santunan untuk Yayasan Yatim Piatu Nur Amaliah Kemayoran Jakarta dan Yayasan Yatim-Dhuafa Sandy Hidayah Cilincing. Tak sampai disitu saja, mereka juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu pembangunan Mesjid Hidayatullah yang terletak di Kemayoran Jakarta.

Dana untuk Ramadan Charity ini dikumpulkan dari anggota HOG Jakarta Chapter. Salah satu komunitas Harley-Davidson terbesar di Indonesia ini berhasil mengumpulkan uang mencapai Rp100 juta lebih hanya dalam waktu sepekan.
 
"Kegiatan ini dilakukan salah satunya dalam rangka bulan ramadan, dan sebagai simbol rasa syukur kami. HOG Jakarta Chapter merupakan bagian dari masyarakat Indonesia dan kami sangat bersyukur jika setidaknya dapay membantu sebagian kecil dari masyarakat Indonesia di bulan yang suci ini," ujar Suherli.

Usai kegiatan filantrop, sudah menunggu acara penandatanganan kerja sama antara CNAF dan dealer Anak Elang Harley Davidson of Jakarta. Seremonial Penandatangan langsung dihadiri oleh Direktur Sales dan Marketing PT CNAF, Ristiawan Suherman, dan CEO Anak Elang Harley-Davidson Jakarta Sahat Manalu.

Program pembiayaan ini bisa dinikmati oleh HOG Jakarta Chapter dan seluruh pembelian sepeda motor Harley-Davidson di dealer Anak Elang Harley Davidson of Jakarta.
 
"Program ini sangat berasa untuk orang-orang yang ingin membeli Harley-Davidson. Selisihnya cukup besar, dan bisa digunakan untuk membeli aksesoris ataupun spare part," sambung Suherli.
 
Hingga saat ini HOG Jakarta Chapter telah memiliki member hingga 4.000 orang. Namun untuk yang masih aktif hingga sekarang hanya sekitar 1.500 orang.


(UDA)