Motor Baru

TVS Makin Eksis Mainkan Segmen Moroti

Ahmad Garuda    •    Jumat, 09 Jun 2017 15:04 WIB
tvs
TVS Makin Eksis Mainkan Segmen Moroti
TVS jaga eksistensi untuk segmen moroti. TMCI

Metrotvnews.com, Jakarta: Segmen motor roda tiga yang digunakan untuk keperluan komersial, masih didominasi pemain dari merek Tiongkok dan Taiwan. Tapi TVS yang mampu meraup keuntungan di segmen moroti untuk keperluan transportasi massal seperti bajaj bahan bakar gas, kini semakin konsisten.

PT TVS Motor Company Indonesia (PT TVSMCI), kembali berpartisipasi di ajang pameran tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017, yang berlangsung dari 8 Juni hingga 16 Juli 2017. Kali ini mereka hadir dengan menyatukan sepeda motor segmen roda dua dan kendaraan kargo untuk segmen moroti.

“Kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat Kota Jakarta dan sekitarnya melalui produk, dan juga program promosi yang kami tawarkan.” ujar Deputi Manager Corporate Communication PT TVSMCI, Rio Aditya Putra.

Kali ini mereka menampilkan TVS Kargo untuk pertama kali kepada masyarakat Jabodetabek khususnya ibu kota Jakarta. Moroti ini merupakan produk anyar yang baru diluncurkan pada Februari 2017 lalu di Bandung. Bedanya kini hadir dalam 4 varian berbeda.

Keempat varian tersebut adalah TVS Kargo, Open tray, Box with side door, Box with swing door dan TVS Kargo Fire Engine. Chassis dan kisaran harganya dimulai dari OTR (On The Road) Rp. 37,5 juta.

Varian Open tray memiliki daya angkut beban seberat 265 kg dengan dimensi sebesar 1,530 x 1,320 x 475 mm dan ground clearance setinggi 158 mm. Produk ini menggunakan rangka semi-monocoque. Dilengkapi trailing arm dan shock absorber ganda di suspensi depan dan belakang yang membuat kendaraan ini lincah dan stabil.

Berbekal mesin bensin teknologi Duralife sebesar 200 cc yang terletak di belakang kendaraan dan tersambung langsung dengan ban belakang. Konfigurasi ini memproduksi kekuatan yang besar, menawarkan daya tahan mesin yang lebih baik dan bahan bakar yang efisien.

Produk ini memiliki kekuatan maksimal sebesar 6.4 kW di 5,250 rpm dan torsi puncak sebesar 14,95 Nm di 3.250 rpm. Kekuatan ini ditransimisikan menggunakan kecepatan manual 5-speed (4 maju dan 1 mundur). Hal ini membuat mesinnya cocok digunakan untuk kebutuhan komersial seperti transportasi barang atau bahkan sebagai [kendaraan] pembawa penumpang.


(UDA)