Motor Baru

Yamaha Eropa Kenalkan MT-03 dan YZF-R3 Model 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 12 Jun 2017 10:22 WIB
yamaha
Yamaha Eropa Kenalkan MT-03 dan YZF-R3 Model 2018
Warna night fluo untuk MT-03 terinspirasi dari MT-10. Yamaha

Metrotvnews.com: Setiap tahun, pabrikan-pabrikan otomotif kerap melakukan penyegaran warna terhadap produk-produknya, tak terkecuali pemain roda dua. Yamaha Eropa pun baru-baru ini mengenalkan warna baru untuk produk motor sport entry level mereka.

Adalah MT-03 dan YZF-R3, kedua produk ini merupakan model global yang sejatinya diproduksi di Indonesia. Naked bike MT-03 punya pilihan warna lebih menarik, motor ini tampil seperti naked bike kelas atas Yamaha MT-10.

Warna yang dimaksud adalah night fluo. Bodi motor dilabur warna hitam sehingga menghadirkan kesan misterius, namun dipadu tampilan pelek warna hijau cerah yang mencolok. Pilihan warna lainnya ada biru dan hitam.

Sedangkan YZF-R3 dikemas dalam warna hitam dan biru saja. Sedangkan warna putih hanya untuk pasar Amerika Serikat. Selain warna, update terbaru lainnya adalah standar emisi yang sudah Euro4.

Keduanya masih mengusung mesin berkapasitas 321 cc, silinder ganda segaris, DOHC dan berpendingin cairan. Mesin ini mampu hasilkan tenaga 41,6 daya kuda, dengan torsi 29,6 Nm yang ditransfer menuju roda lewat transmisi enam percepatan.

Di pasaran, motor ini bersaing dengan Kawasaki Ninja 300 dan Honda CBR300R. Yamaha Eropa akan mulai mendistribusikan model 2018 ini Agustus mendatang.


(UDA)