Motor Baru

Tak Cuma Byson, MX King juga Pakai 'Baju Lebaran'

Ekawan Raharja    •    Selasa, 20 Jun 2017 08:00 WIB
yamaha
Tak Cuma Byson, MX King juga Pakai 'Baju Lebaran'
Yamaha hadirkan warna matte untuk MX King. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Yamaha baru-baru ini melakukan penyegaran terhadap Byson FI. Padahal sepekan jelang libur lebaran biasanya peluncuran produk tertentu minim perhatian. Tapi Yamaha tak sungkan meluncurkan produk barunya. Setelah Byson, pabrikan berlogo garpu tala tersebut diam-diam melakukan penyegaran juga untuk MX King.

Menurut keterangan resminya, Yamaha memberikan pilihan warna matte untuk sepeda motor bergaya bebek sport tersebut. Tiga warna terbaru yang diluncurkan adalah matte black, matte red, dan matte grey.

Secara keseluruhan, 'Geng Pulogadung' tersebut ingin menampilkan kesan speedy, young, and tough. Hal ini diejawantahkan melalui desain grafisnya dengan tarikan yang mengusung tema airflow downforce.

Sayangnya untuk urusan mesin, rival dari Honda ini masih mempercayakan mesin 150 cc Fuel Injection bertenaga 15,1 daya kuda dan torsi 13,8 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui gearbox 5-percepatan dengan kopling manual.

Kemudian di sektor desain body secara umumnya juga tidak mengalami banyak perubahan. Sepeda motor ini masih mengusung desain dengan lekukan yang tajam, dilengkapi dengan lampu depan LED seperti Yamaha R1 dan lampu belakang LED yang mirip dengan Yamaha R25.

Mereka masih percaya dengan mesin yang ada saat ini karena sudah terbukti di lintasan balap. Bahkan pembalap asal Indonesia, Wahyu Aji, beberapa kali meraih podium Asia Road Racing Championship (ARRC) di kelas bebek 150 dengan menggunakan MX King.

Soal harga, tidak ada perubahan yang dilakukan Yamaha. Konsumen yang tertarik dengan bebek sport satu ini, bisa memilikinya dengan membayar sebesar Rp21 juta (on the road Jakarta).


(UDA)