Motor Baru

CBR1000RR Fireblade Versi Telanjang Sedang Digodok Honda?

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 28 Jul 2017 10:08 WIB
honda motor
CBR1000RR Fireblade Versi Telanjang Sedang Digodok Honda?
CB1000R terbaru disebut akan muncul November mendatang. MCN

Metrotvnews.com: Honda CBR1000RR Fireblade sudah meluncur sejak tahun lalu, motor ini pun sudah ikutan tampil di Indonesia dalam setiap pameran otomotif. Jika versi full fairing sudah hadir versi terbaru, lantas kapan versi naked alias telanjangnya akan muncul?

Versi telanjang dengan nama CB1000R yang saat ini beredar sudah mendekati usia produksi 10 tahun. Tentu sudah sepatutnya motor ini juga mendapatkan perubahan tampilan agar terlihat lebih segar dan baru.

Dituliskan MCN, rumor di Jepang mengatakan kalau Honda sedang menggodok motor tersebut. Kabarnya versi telanjang ini akan ditampilkan pertama kali pada November mendatang di Milan Motor Show.

CB1000R yang saat ini beredar berbasis CBR1000RR Fireblade tahun 2007, dengan tenaga puncak 130 daya kuda. Dibandingkan kompetitor macam Yamaha MT-10, jelas naked bike Honda tersebut kalah tenaga karena gacoan Yamaha itu berdaya 160 daya kuda.

Hal ini bisa dimaklumi karena teknologi yang diusungnya sudah terlalu tua, begitu pula dengan piranti elektroniknya. Tentu dengan menggunakan basis Fireblade terbaru, tenaga akan lebih besar serta fitur-fitur macam torque control, wheelie control bisa diaplikasikan.

Selain itu, tampilan naked bike ini sudah pasti harus tampil lebih garang. Pada foto adalah rekayasa desain, dengan berbasis Honda Hornet dipadu lekukan ala CB1100TR, motor konsep yang dimunculkan Honda tahun lalu.


(UDA)