Balap Motor

Kiprah Rider Indonesia Dalam Balap Ketahanan Suzuka

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 31 Jul 2017 10:00 WIB
Kiprah Rider Indonesia Dalam Balap Ketahanan Suzuka
Dimas Ekky mampu bangkit meski tertabrak pembalap lain. AHM

Metrotvnews.com, Suzuka: Dimas Ekky Pratama mengikuti balap ketahanan Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang. Dimas bergabung dalam tim Satu Hati Honda Team Asia, bersama Ratthapong Wilairot (Thailand) dan Muhamad Zaqhwan Zaidi (Malaysia).

Dengan menggunakan CBR1000RR Fireblade SP2, Dimas mampu finish diposisi delapan. Posisi ini naik dua peringkat dari posisi start yang berada pada posisi 10.

Dimas jadi rider pertama yang memulai balapan, dan mengalami insiden tersenggol pembalap lain saat balapan baru saja berjalan kurang dari 5 menit. Hal ini membuatnya turun hingga ke posisi 32 dari 69 tim yang bertanding.

Hanya dalam tempo satu jam 25 menit, Dimas mampu perbaiki posisinya hingga urutan 12. Bukan perkara mudah, terlebih balapan diikuti beberapa pembalap top dunia seperti Jack Miller, Randy de Puniet, Takaaki Nakagami, Dominique Aegerter, serta pebalap Superbike World Championship lainnya.

"Saya bersyukur bisa meraih hasil ini. Balapan tahun ini lebih sulit dari tahun lalu. Banyak pembalap level dunia serta tim balap yang banyak pengalaman dalam balapan ketahanan di Suzuka 8 Hours ini," ujar Dimas Ekky.

Hingga delapan jam balapan, tim Satu Hati Honda Team Asia berhasil finish posisi delapan, dengan catatan waktu 8 jam 1 menit 51,711 detik, dengan menempuh 211 putaran.
(UDA)