klub dan Komunitas

MBC DKI Jakarta Lakukan Safari Panti Asuhan

Ekawan Raharja    •    Jumat, 16 Jun 2017 11:10 WIB
klub motor
MBC DKI Jakarta Lakukan Safari Panti Asuhan
MBC DKI Jakarta menggelar safari panti asuhan di bulan Ramadhan 1438 H. MBC DKI Jakarta

Metrotvnews.com, Jakarta: Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan sosial di bulan ramadan 1438 H. Kali ini mengemas acara sosial dengan cara yang cukup unik, yakni dengan safari panti asuhan yang ada di sekitar Jakarta.

Komunitas penunggang kuda besi ini mengakui rutin menggelar kegiatan amal setiap datangnya bulan penuh berkah tersebut. Sedangkan untuk tahun ini MBC DKI Jakarta memilih dapat membaur dengan anak-anak yatim piatu di berbagai tempat.

"Secara rutin di bulan ramadan, bukber MBC selalu melakukan bakti sosial. Kami berharap bulan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan kami merasa bahagia melakukannya," ucap Ketua MBC DKI Jakarta, Bimo Seno, melalui keterangan resminya.

MBC DKI Jakarta menggelar acara ini pada Sabtu siang (10/6/2017) dan berkumpul di Garazi MBC, Duren Sawit, Jakarta Timur. Puluhan motor besar dari berbagai merek seperti Harley-Davidson, Honda, Ducati, Moto Guzzi, dan berbagai merek sudah siap melakukan konvoi menuju Yayasan Seiya Sekata di Jatinegara Jakarta.

Di sini para bikers tersebut memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Santunan yang diberikan beripa dana tunai dan kitab Al-Quran.

Jelang berbuka puasa, MBC DKI Jakarta melanjutkan perjalanan ke Kafe Padi di Hotel Denpasar, Kuningan, Jakarta. Mereka akan berbuka puasa bersama Ditlantas Polda Metro Jaya yang diwakili Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Slame Widodo, dan Wakasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol H Tatang.

Para bikers langsung berbagi cerita mengenai pengalaman riding ke berbagai daerah. Kepolisian juga memberikan wejangan untuk tetap safety riding dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas ketika berkendara, khususnya turing.

Usai berbuka puasa, acara pun dilanjutkan menuju Panti Asuhan Muslim di Manggarai Jakarta. Kembali para bikers ini memberikan donasi kepada anak-anak di sana.

Lagi mereka langsung disambut oleh anak-anak yang antusias dengan motor-motor besar tersebut. Bahkan beberapa anggota MBC DKI Jakarta mengajak anak-anak menunggangi kuda besi mereka, dan berkeliling di area parkiran.

Malam makin larut dan waktunya para bikers ini melanjutkan perjalanannya ke titik terakhir, yakni Bundaran Hotel Indonesia. Di salah satu ikon kota Jakarta ini mereka menutup kegiatan safari panti asuhan dan mengucapkan syukur.


(UDA)