Komunitas

Misi Mulia Byson Independent Untuk Komunitas Motor di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 30 Nov 2016 17:37 WIB
Misi Mulia Byson Independent Untuk Komunitas Motor di Indonesia
Aksi kompak sindir bikers yang masih membeda-bedakan. Dok. BISA

Metrotvnews.com, Jakarta: Klub dan komunitas motor di Indonesia dinilai kerap terlibat pertikaian. Bahkan, tak jarang ada 'jurang' pemisah di antara klub motor. Situasi ini yang coba diperbaiki oleh Yamaha Byson Independent. Caranya dengan menggelar 'aksi kompak' secara serentak di berbagai daerah. 

Para bikers dari klub Byson Independent Satu Indonesia (BISA) menggelar acara dengan tema 'Aksi Kompak Byson Independent' beberapa waktu lalu. Aksi ini dilakukan di Jakarta, Ketapang-Kalimantan Barat, Samarinda-Kalimantan Timur, Lumajang-Jawa Timur dan Sentani-Papua.

"Tujuan acara ini untuk menunjukkan bahwa biker harus bisa saling mengormati dan menghargai walau berbeda klub. Ini pun contoh kecil saja. Semoga semua bikers bisa memahami arti menjalin hubungan tanpa melihat asal klub," terang Denny, koordinator Aksi Kompak Byson Independent di Jakarta.

Di sela-sela acara tersebut. BISA juga mengadakan bakti sosial ke beberapa daerah yang sedang terkena musibah. "Dana yang didapat dari penggalangan dana akan diberikan Garut dan Karawang," tutup Kebo Lanang, koordinator Bakti sosial.
(HIL)