Syahrul Amin Bakal Tampil di Asia Road Race Thailand

Hilman Haris    •    Selasa, 08 Nov 2016 14:44 WIB
balap motor
Syahrul Amin Bakal Tampil di Asia Road Race Thailand
Syahrul Amin sukses memborong gelar juara nasional Sport 250 cc dan Sport 150 cc (Kejurnas IRS 2016 Sentul).

Metrotvnews.com, Jakarta: Syahrul Amin sukses memborong gelar juara nasional Sport 250 cc dan Sport 150 cc (Kejurnas IRS 2016 Sentul). Berbekal keberhasilan itu, Syahrul yang membela tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing ini akan diikutsertakan pada seri akhir gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 3-4 Desember.

"Kami memberikan kepadanya wild-card balap Asia Road Race seri ke-6. Ini menjadi bukti pembibitan pembalap dan tim sangat konsisten. Kami juga berkomitmen membawanya berkompetisi yang lebih tinggi bersama Yamaha," tulis keterangan resmi M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Selasa (8/11/2016).

Syahrul akan mengusung tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan dengan pacuan YZF-R25. Nantinya, ia akan bahu-membahu bersama Galang Hendra dan Rey Ratukore untuk menorehkan prestasi apik.

"Saya sangat senang debut di AP250 di ARRC Thailand. Yamaha memberikan saya wild-card dan saya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan keluarga.Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," girang Syahrul. 

Berbagai persiapan akan dilakukan oleh Syahrul dan tim. Dengan begitu diharapkan proses adaptasi dapat berlangsung baik dan cepat.

"Kami telah menyiapkan program latihan sebelum Syahrul berangkat ke Thailand. Syahrul akan ditemani oleh 2 teknisi tim Yamaha Bahtera Racing," beber Wahyu Rusmayadi, manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). 

Di sisi lain, seri pamungkas ARRC di Thailand bakal menjadi kesempatan bagi Galang meneruskan tren positif. Sebelumnya, ia mampu merebut podium ketiga di putaran ke-4 ARRC India (29 Sept-2 Okt).  Sebelum itu, Galang juga mampu menempati urutan ketiga seri 2 ARRC Thailand (5-8 Mei).

Kini, Galang berpotensi memperbaiki posisi di klasemen. Sejauh ini Galang berada di urutan ke-5 AP250 hingga ARRC India. Dalam kategori tim, Yamaha Racing Indonesia (YRI) ada di peringkat ke-4 klasemen sementara.



(HIL)