Balap Motor

Balap Motor 2-tak Indoclub, Terinspirasi dari VR46 Riders Academy

Ahmad Garuda    •    Senin, 05 Nov 2018 08:21 WIB
balap motor
Balap Motor 2-tak Indoclub, Terinspirasi dari VR46 Riders Academy
Indoclub Championship masih andalkan kelas motor 2-tak yang ramai peminat. Rafael Gasrem

Jakarta: Balap untuk motor-motor bermesin 2-tak masih menjadi menu utama di ajang Indoclub Championship. Konsep balap 2-tak yang diunggulkan, kata Event Director Indoclub Championship, Deny Wajonk berkaca ke sekolah balap VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi.

Sekolah balap yang berlokasi di Italia itu juga masih menggunakan motor berbasis mesin 2-tak dalam salah satu materinya. Bagi para pembalap, selain bernostalgia dengan motor-motor balap di era 80 dan 90-an, penonton juga bisa mendengar lagi lengkingan khas motor-motor bermesin dua langkah itu.

"Di putaran terakhir 2018 ini kita menyuguhkan pertarungan kelas-kelas 2-tak yang diprediksi akan menyita perhatian publik terutama pengunjung yang akan hadir secara langsung. Kami juga akan menyuguhkan kelas unggulan lainnya di matic race dengan kelas FFA sebagai kelas utama berhadiah menarik. Tak kalah penting di seri terakhir tahun ini kita juga fokus ke pembibitan anak-anak. Dengan membuka kelas mocil (motor kecil) dari mulai kelas usia 3 tahun sampai kelas dewasa," jelas Deny.

Uniknya, meski berstatus kejuaraan balap club event, Indoclub Championship selalu disemuti ribuan penonton dan menjadi barometer event balap nasional dengan kelas-kelas yang dilombakannya. D’Motorsport sebagai penyelenggaranya pun siap pasang komitmen dalam penyelenggaraan balap ini untuk ke depannya.

Pasalnya, selain terus melakukan terobosan dan pengembangan balap motor, event ini tidak hanya ditunggu-tunggu oleh para pembalap dan sponsor, namun juga para penonton yang juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan berbagai games menarik yang disajikan.

Seri terakhir balapan ini akan digelar pada 22-23 Desember 2018 di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat. Pada putaran keempat ini, juga akan dihadirkan IndoMatic Race yang di seri sebelumnya sudah mulai dipertontonkan.

Untuk mengamodir para sponsor, pihak panitia telah menyiapkan seabrek aktifitas di tiap booth sponsor dengan berbagai games yang melibatkan penonton, mekanik dan pembalap dengan hadiah menggiurkan. Belum lagi diskon penjualan produk dan hadiah doorprize yang bisa langsung di bawa pulang.


(UDA)