Motor Baru

Gaya Modern Ducati Scrambler Café Racer

Ekawan Raharja    •    Kamis, 03 Jan 2019 12:02 WIB
motor baruducati
Gaya Modern Ducati Scrambler Café Racer
Ducati Scrambler Cafe Racer. Ducati

Italia: Gaya sepeda motor custom, termasuk cafe racer, kini banyak dianut oleh pabrikan untuk produk-produk terbarunya. Bahkan Ducati kepincut dengan model cafe racer dengan menghadirkan Scrambler Café Racer.

Melihat desain yang ditawarkan sepeda motor asal Italia ini, sangat kental nuansa cafe racer. Mulai dair penggunaan lampu bundar, pelek jari-jari, single seater, dan buntut yang meruncing seperti lebah.

Meski gaya klasik, sentuhan modern sangat terasa di sepeda motor ini. Mulai dari penggunaan lampu utama LED dan dilengkapi DRL, lampu sein dengan LED, sampai clustermeter LED yang menunjukan gear dan indikator bensin. Sebagai standar keamanan, tidak lupa disematkan ABS agar ban tidak slip karena terkunci.



Sebagai pemanis, Ducati memberikan kelir silver berpadu dengan warna biru seperti grafis 125 GP Desmo. Tidak ketinggalan di samping terdapat nomor 54 nomor start, gaya khas kultur cafe racer yang digunakan sebagai motor balap.

Meski bertampang klasik, model terbaru Scrambler ini dibekali dengan teknologi Desmodromiv, blok mesin L-Twin berkubikasi 803 cc bertenaga 75 daya kuda di putaran 8.250 rpm, sedangkan torsinya mencapai 67 Nm di putaran 5.750 rpm.



Mesin Ducati Scrambler 2019 memperbaiki sistem kopling untuk membantu mesin beroperasi dengan lancar, mencapai akurasi tinggi dan untuk kinerja yang lebih baik. Saat yang sama ini, Scrambler Café Racer juga memiliki teknologi untuk membantu konsumsi bahan bakar lebih baik.

gaya cafe racer memang salah satu favorit produsen sepeda motor di dunia untuk di produksi. Sebuat saja sebelumnya sudah ada Triumph Thruxton yang mengadopsi gaya motor balap jadul tersebut.


(UDA)