Motor Baru

Honda Ikut Segarkan CBR600RR Tahun Depan

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 26 Aug 2018 08:30 WIB
honda motor
Honda Ikut Segarkan CBR600RR Tahun Depan
Honda CBR600RR akan ada model barunya tahun depan. Honda

Tokyo: Ya, dulu Honda sempat mengatakan kalau segmen motor supersport 600 sudah tak semenarik dulu, terlebih karena penjualan yang menyusut. Mereka bahkan mengatakan tak akan mengembangkan model terbaru. 

Hal ini diikuti pula dengan mundurnya mereka dari ajang balap Moto2, sebagai pemasok mesin tunggal. Tapi sebuah informasi terbaru mengatakan, kalau akhirnya mereka akan melakukan penyegaran untuk CBR600RR miliknya.

Salah satu alasan penyegaran untuk model 2019 adalah mengikuti aturan emisi Euro4. Dari seluruh brand Jepang, saat ini baru Yamaha yang sudah melakukan penyesuaian untuk hal tersebut, sedangkan Kawasaki baru tahun depan.

Dokumen motor tersebut pun sudah terdaftar disebuah lembaga di Amerika Serikat. Namun tak ada laporan dokumen dimaksud juga tersedia untuk Eropa, yang artinya model terbaru ini belum langsung hadir untuk benua biru.

Sejauh ini tak diketahui apakah desain motor ini berubah atau hanya berganti paduan warna saja. Namun dipastikan jika model terbaru kelak akan punya bobot yang lebih ringan hingga 10 kilogram.

Honda CBR600RR sendiri menjadi pesaing dari Yamaha YZF-R6, Kawasaki ZX-6R dan Suzuki GSX-R600. Untuk brand asal Eropa ada Triumph Daytona 675, Ducati Supersport dan MV Agusta F3.


(UDA)