All New BeAT Lebih Chubby & Sporty

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 26 Aug 2016 13:41 WIB
honda motor
All New BeAT Lebih <i>Chubby</i> & <i>Sporty</i>
All New BeAT eSP menyasar konsumen anak muda. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Honda baru saja merilis model terbaru skutik entry level andalannya, All New BeAT eSP. Desain compact sport matic ini didominasi sudut tajam sekaligus agak lebih chubby.

Paling terlihat di bagian lampu depan yang seolah menyatu dengan lampu sein, dengan tampilan yang bening. Selain sporty, juga terlihat mewah dan mengingatkan Honda Vario 150.  

Jauh lebih enak dilihat dibandingkan model sebelumnya, terkesan memaksakan bodi agar tetap ramping, tapi justru terlihat aneh. Lebih enak memandang BeAT generasi pertama yang benar-benar slim.


Ya meski pada model terbaru ini jika dilihat dari samping, garis desain BeAT generasi sebelumnya masih terlihat. Lihat saja bagian sepakbor depan, kemudian leg shield yang lekukannya tak jauh beda dengan model sebelumnya.

Bagian yang menarik untuk disimak adalah buritan yang terlihat melebar kini justru meruncing. Sepintas desain lampu belakang mirip punya Supra X 125 nih, keren dan terlihat lebih segar.

Bagian kaki-kaki tak kalah menarik, coba tengok desain pelek barunya yang sedap dilihat. Terlebih kini sudah dibalut dengan ban tubeless ukuran 80/90-14 dan 90/90-14.

Panel instrumen juga berubah, area spidometer berubah total. Tak ada lagi spidometer yang full analog, kali ini berganti analog berpadu dengan digital. Ditambah eco indicator yang terangnya berubah-ubah mengikuti seberapa irit skutik ini dikendarai.

Skutik yang mengusung mesin 110 cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti dan irit bahan bakar, terbaik di kelasnya. Akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa.

Soal harga jual, tipe CW warna Hard Rock Black & Dance White dipasarkan dengan harga Rp14,7 juta. Tipe CBS dengan warna Garage Black, Techno Blue White & Funky Red White Rp14,9 juta. Sementara tipe CBS-ISS bertema sporty hadir warna Electro Blue White, Soul Red White & Fusion Magenta Black dipasarkan dengan harga Rp15,4 juta (OTR Jakarta).

Dimensi
PxLxT: 1856 x 666 x 1068 mm
Sumbu roda: 1256 mm
Ground clearance: 146 mm
Tangki Bahan Bakar: 4 liter

Mesin
Tipe Mesin: 4-Stroke, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP
Volume Silinder: 110 cc
Bore x Stroke: 50 x 55,1 mm
Kompresi: 9,5 : 1
Daya Maksimal: 8,55 Hp @7.500 rpm
Torsi Maksimal: 9.01 Nm @6.500 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar: PGM-FI

Rangka
Tipe Rangka: Back Bone
Tipe Suspensi Depan: Telescopic
Tipe Suspensi Belakang: Swing Arm Mono Suspension
Rem Depan: Hydraulic Disc
Rem Belakang: Tromol
Ukuran Ban Depan: 80/90-14M/C 40P- Tubeless
Ukuran Ban Belakang: 90/90-14M/C 46P- Tubeless

Kelistrikan
Tipe Pengapian   : Full Transisterized, Baterai
Tipe Busi : NGK MR9C-9N


(UDA)