Kegiatan Otomotif

Mekanik Indonesia Berguru ke Tim Balap Moto2

Ekawan Raharja    •    Minggu, 04 Nov 2018 07:33 WIB
federal oilkegiatan otomotif
Mekanik Indonesia Berguru ke Tim Balap Moto2
Toni berkunjung langsung ke paddock tim Federal Oil Gresini Moto2. Federal Oil

Sepang: Akhir-akhir ini semakin banyak mekanik Indonesia yang berprestasi di tingkat internasional. Bahkan baru-baru ini mekanik Indonesia juga sempat berguru ke tim balap Moto2.

Mekanik bengkel Vincent Jaya Motor, Toni, mendapatkan kesempatan langka untuk melihat secara langsung kerja tim balap Federal Oil Gresini Moto2. Dijelaskan kali ini adalah pengalamannya pertama kalinya melihat secara langsung mekanik tim Federal Oil Gresini bekerja menangani sepeda motor balap tersebut.

"Senang sekali karena ini pertama kalinya berkunjung ke MotoGP. Bahkan mendapatkan kesempatan langsung berkunjung ke paddock tim Federal Oil Gresini Moto2," jelas Toni melalui keterangan resminya.

Toni mendapatkan kesempatan langsung menangani bagian bodi motor besutan Jorge Navarro. Mekanik asal Jambi ini dipercaya untuk memeriksa bagian bodi, membersihkannya, hingga memasangnya kembali ke motor.

"Kalau saya lihat di sini sangat dijaga kebersihannya. Tidak cuma tim Federal Oil Gresini Moto2, tetapi juga tim-tim lainnya juga sangat menjaga kebersihannya motor dan bengkelnya," sambungnya.

Toni mendapatkan kesempatan emas ini karena dia menjadi juara 1 Federal Oil Mechanic Contest 2018. Toni sukses mengalahkan 100 mekanik lainnya dari bengkel binaan Federal Oil, dan berhak mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke paddock Federal Oil Gresini Moto2.


(UDA)