EICMA 2017

Triumph Update Tiger 1200 dan 800

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 10 Nov 2017 13:22 WIB
pameran otomotiftriumph
Triumph <i>Update</i> Tiger 1200 dan 800
Triumph Tiger disegarkan kembali agar mampu bersaing disegmennya. MCN

Milan: Seperti janji pabrikan asal Inggris, Triumph, mereka bakal menghadirkan versi ter-update dari motor adventure-nya. Akhirnya motor tersebut muncul di EICMA, Milan, Italia yang sedang berlangsung saat ini.

Triumph melakukan update untuk Tiger 1200 dan Tiger 800. Keduanya mendapatkan penyegaran tampilan agar semakin menarik, serta sentuhan baru pada bagian mesin, sasis dan teknologi yang diusungnya.

Untuk Tiger 1200 kini tak lagi mengusung embel-embel nama Explorer. Kemudian bobotnya turun 10 kilogram. Motor ini hadir dengan enam versi berbeda, yang masing-masing terbagi dalam golongan XRT untuk untuk versi jalanan, dan XRA untuk dual purpose.

Motor ini juga untuk pertama kalinya mendapatkan kunci keyless, suspensi semi aktif, cornering lights, knalpot titanium Arrow, penghangat pada grip dan jok, six-axis IMU, cornering ABS, enam mode berkendara.

Sedangkan versi Tiger 800 total ada 200 titik yang berubah pada sasis dan mesin, untuk membuatnya lebih responsif. Tiga mode berkendara, lampu LED, dan setingan visor lima titik yang bisa diatur manual.

Dengan update yang dilakukan, Triumph berharap motornya masih punya taji untuk bersaing disegmen adventure, yang saat ini sedang berkembang sangat pesat secara global.


(UDA)