Balap Motor

Rheza Danica Amankan Juara Umum Sport 250cc

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 10 Dec 2017 15:05 WIB
balap motor
Rheza Danica Amankan Juara Umum Sport 250cc
Rheza Danica (123) finish 10 besar untuk amankan juara umum. Medcom/ A. Harry Budiawan

Bogor: Rheza Danica Ahrens melakukan aksi luar biasa sehingga berhasil mengunci gelar juara umum Kejurnas Sport 250cc. Rider Astra Honda Racing Team ini ikuti mengikuti seri pamungkas Kejurnas Sport 250cc di Sirkuit Sentul, Bogor, 9-10 Desember 2017, sambil menahan sakit.

Rheza patah tulang belikat saat balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand akhir pekan lalu. Usai operasi rider asal Yogyakarta ini tetap ikut balapan mengingat dirinya berpeluang juara umum.

"Operasi, Rabu saya pulang, Jumat datang ke Sentul. Pas awal-awal latihan itu sudah terasa sakit pas braking, tangan kanan tidak kuat, gemetar," ujar Rheza.

Di race pertama Sport 250 cc Rheza finish di posisi delapan, dan ketujuh pada race kedua. Tambahan poin ini sudah cukup mengantarkan Rheza menyabet gelar juara umum pertama sepanjang karir balapnya.

"Motivasi Rheza luar biasa, untuk nasional pun dia baru di 250 cc, artinya Rheza punya skill yang bagus," kata Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor.

Di race pertama Sudarmono menjadi juara pertamanya dan menggeser Rey Ratukore dari posisi dua klasemen. Namun race kedua, Sudarmono gagal finish, dan posisi tiga besar ditempati Gerry Salim, A.M Fadly dan Rey Ratukore.


(UDA)