Motor Baru

Meluncur di Malaysia, Harga Aerox Tembus Rp30 Juta

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 14 Jul 2017 10:25 WIB
yamaha
Meluncur di Malaysia, Harga Aerox Tembus Rp30 Juta
NVX di Malaysia diproduksi Indonesia. Motomalaya

Metrotvnews.com: Jika Indonesia sudah bisa menikmati skuter Yamaha Aerox 155 sejak awal tahun ini, maka negara tetangga Malaysia baru bisa menikmatinya beberapa hari lalu. Hong Leong Yamaha Motors resmi meluncurkan motor ini Rabu, 12 Juli 2017 kemarin.

Seperti halnya untuk pasar Vietnam dan Thailand, motor ini diberi nama NVX. Skutik ini sendiri masih produksi Indonesia yang memang diplot untuk memenuhi pasar ekspor.

Desain sporty dan tajam khas Aerox tak ada bedanya dengan versi Malaysia. Namun Anda tak akan menemukan dudukan plat nomor depan pada NVX ini karena regulasi pemerintah setempat.

Begitu pula soal fitur-fitur unggulannya, Smart Start Stop, Starter mesin halus, VVA, panel meter digital 5,8 inci, soket pengecasan, bagasi besar hingga lampu serba LED.

Jika Indonesia punya tiga versi dalam Aerox 155 VVA, R Version dan S Version, maka NVX di Malaysia hanya tersedia satu versi saja. Pilihan warnanya pun tak banyak, hanya ada tiga, hitam, biru dan merah.

Soal harga, NVX di Malaysia dibanderol dengan nominal 10.500 ringgit, atau Rp32,6 jutaan. Lebih mahal dari Aerox di Indonesia karena motor ini berstatus impor.


(UDA)