Teknologi Otomotif

Yamaha X-Ride Bakal Kebagian Jatah Mesin Blue Core

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 31 May 2017 13:45 WIB
yamaha
Yamaha X-Ride Bakal Kebagian Jatah Mesin Blue Core
Yamaha X-RIde akan usung mesin Blue Core 125 cc. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini generasi mesin berteknologi blue core Yamaha, sudah digunakan di jajaran motor skutik mereka. Baik skutik entry level seperti Mio M3 hingga maxi scooter seperti Xmax 250 yang baru-baru ini mulai dijual dengan banderol Rp55 juta.

Dari seluruh varian skutik, hanya X-Ride yang belum mengusung mesin Blue Core ini. Skutik berdesain crossover ini, dipastikan segera mendapat suntikan mesin baru tahun ini.

Dituliskan Indianautosblog, X-Ride dengan mesin 'inti biru' itu bakal menyapa pasar pada Juli mendatang. Kode produksi BY8, dengan harga jual Rp12 juta. 

Namun harga ini rasanya harga modal dari pabrik, mengingat saat ini X-Ride dilabeli harga Rp15,8 juta. Besar kemungkinan harga jualnya akan berada diangka Rp16,5 hingga 18 jutaan.

Jika mengusung mesin baru, rasanya basis mesin akan sama seperti yang digunakan Mio M3, tenaganya 9,3 daya kuda berpadu torsi 9,6 Nm. Ada kemungkinan X-Ride 125 dilengkapi fitur advance key system dan smart starter system.

Mengenai tampilan, disebutkan tak akan berubah banyak meski akan ada penyesuaian agar terlihat berbeda dan fresh. Kalau pun tak ada beda, dipastikan pilihan warna dan striping bakal disesuaikan.


(UDA)