Kendaraan Patroli

Ducati Multistrada 1200 ini, jadi Obat Ganteng Kepolisian Italia

Ekawan Raharja    •    Jumat, 26 May 2017 10:20 WIB
ducati
Ducati Multistrada 1200 ini, jadi Obat Ganteng Kepolisian Italia
Kepolisian Italia menambah armada patrolinya dengan Ducati Multistrada 1200. Ducati

Metrotvnews.com: Kepolisian Italia terus melengkapi kendaraan dinas mereka dengan kendaraan-kendaraan super. Setelah menghadirkan Lamborghini Gallardo dan Ferrari 458 Spider, kini giliran mereka menghadirkan Ducati Multistrada 1200.

Dikutip dari Autoevolution, kepolisian Italia langsung memboyong Multistrada 1200 S dan Multistrada 1200 Enduro. Kedua motor tersebut bakal dihadirkan ke kota-kota besar di Italia.

Tugas dari motor gede (moge) ini masih berkutat soal keamanan dan tugas-tugas cepat. Bahkan tugas pertama dari motor buatan negara pizza itu adalah mengamankan pertemuan G7 yang akan berlangsung pada 26-27 di Taormina.

Menilik penampilannya, kedua motor ini dibalut dengan kelir hitam seluruhnya. Kemudian terdapat logo Kesatuan Carabinieri (Patroli Sepeda Motor Italia) di bagian side box.

Terntu saja namanya sepeda motor patroli kepolisian dilengkapi beberapa fitur untuk mendukung tugasnya. Mulai dari radio, sound system, hingga lampu sinyal polisi.

Baik Multistrada 1200 S dan Multistrada 1200 Enduro menggunakan mesin yang sama. Keduanya menggunakan mesin 1.200 cc Desmodromic Variable Timing (DVT) bertenaga 160 daya kuda dan torsi 136 Nm.

Tentunya kehadiran sepeda motor ini sudah diresmikan oleh bos Ducati dan Kepala Kepolisian Italia. Kepolisian Italia siap mengamankan konferensi G7.


(UDA)