Program APM

Menunggu 8 Bulan, Konsumen Baru Terima STNK Resmi dari KTM

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 07 Apr 2017 09:34 WIB
ktm
Menunggu 8 Bulan, Konsumen Baru Terima STNK Resmi dari KTM
Penyerahan simbolis STNK kepada tiga konsumen KTM. PJLM

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) yang bertindak sebagai distributor motor KTM bermesin under 400 cc akhirnya melakukan penyerahan surat-surat motor kepada konsumen mereka. Sebelumnya konsumen ini sudah menunggu lama kedatangan surat-surat resmi kendaraan mereka.

Penyerahan secara simbolis dilakukan PJLM di kantor pusat mereka di Sunter, Jakarta Utara 31 Maret 2017 lalu, sekaligus bincang santai dengan pembalap mereka Muhammad Reihan, yang meraih podium di KTM RC Cup Asia di Sepang, Malaysia.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada tiga orang konsumen KTM. Mereka berpose dengan memegang plat nomor dengan masa aktif bulan Maret dan berlaku hingga tahun 2022.

Kembali ke permasalahan surat-surat motor dalam hal ini STNK yang banyak dikeluhkan konsumen, mereka sudah menunggu sejak tahun lalu. PJLM sendiri mengaku kalau ada hambatan dari pihak ketiga yang di luar wewenang mereka.

"Ada keterlambatan yang di luar jangkauan kami serta melibatkan pihak berwajib yang memang membuat kami harus menunggu. Proses untuk motor dengan status CBU memang tak seperti motor biasa," papar Head of Sales & Marketing PJLM, Akhmad Dalie beberapa waktu lalu.

Tapi proses penyerahan simbolis STNK ini justru dicibir salah satu konsumen mereka. "Itu paling akal-akalan mereka supaya kelihatan progresnya, dikabarin lagi juga kagak, padahal motor gue dari November," beber Akhmad Nursamsyu, pembeli Duke 250.

Akibatnya konsumen yang sudah membeli dan belum mendapatkan STNK, tak bisa leluasa menggunakan motornya. Padahal mereka juga butuh motor ini untuk digunakan beraktifitas. Semoga masalah ini lekas beres.


(UDA)