Dakar Rally 2018

Lima Calon Kompetitor Terkuat Kategori Motor Dakar Rally 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 07 Jan 2018 16:08 WIB
balap motordakar rally
Lima Calon Kompetitor Terkuat Kategori Motor Dakar Rally 2018
Sam Sunderland paling berpeluang meraih juara kembali. Red Bull

Lima: Dakar Rally 2018 saat ini sedang berlangsung, kategori sepeda motor sangat sengit persaingannya. Setidaknya ada lima rider yang berpeluang jadi juara untuk kategori motor di reli yang menempuh jarak 9.000 km ini. Siapa saja?

Sam Sunderland
Jelas sang juara bertahan jadi kandidat terkuat. Sebelum 2017, Sam menunjukkan kecepatannya, sayang dirinya tak konsisten. Tahun lalu pun Ia juara hanya dengan memenangi satu stage saja. Didukung tim yang kuat, pria Inggris ini punya peluang besar.

Matthias Walkner
Pria Austria ini adalah juara dunia motocross bersama KTM. Walkner sangat cepat, dan konsisten dan membuatnya jadi runner-up tahun lalu, meski sempat membuat sedikit kesalahan.

Adrien Van Beveren
Rider Prancis penunggang Yamaha ini selalu memperbaiki posisinya tiap tahun. Dengan menjaga konsistensi, rider yang tahun lalu menempati posisi empat ini bisa jadi lebih baik tahun ini.

Joan Barreda Bort
Pria Spanyol ini punya tim yang mengutamakannya, sayang dirinya belum bisa konsisten. Meski cepat, kadang kerap melakukan kesalahan, seperti tahun lalu saat mengisi bahan bakar diluar zona yang diizinkan, sehingga terkena penalti satu jam.

Paulo Goncalves
Rekan Barreda di tim Honda ini solid, cepat dan tangguh. Sayang dirinya masih belum bisa memberi yang terbaik, meski setiap tahun selalu difavoritkan. Tahun lalu dirinya ada diposisi enam, dibelakang Barreda.


(UDA)