Industri Otomotif

Harga Terlalu Mahal, Suzuki Enggan Jual DR200 untuk Umum

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 10 Nov 2017 17:02 WIB
suzuki
Harga Terlalu Mahal, Suzuki Enggan Jual DR200 untuk Umum
Suzuki DR200 berstatus CBU Jepang. Suzuki

Jakarta: Suzuki sudah lama tak memiliki motor jenis trail yang dijual ke pasaran. Salah satu unit trail dari pabrikan berlogo S ini adalah TS125 dengan mesin dua tak yang legendaris.

Kini Suzuki diketahui memasok unit DR200 untuk instansi kepolisian. Bahkan berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), jumlahnya sudah mencapai 3.347 unit.

Lantas adakah niat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjual motor ini untuk umum? Jika banyak yang berharap, rasanya harus siap-siap gigit jari.

"Belum ada, karena kalau pun kita jual harganya terlalu mahal," buka Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W SIS di kawasan Ampera, Jakarta Selatan kemarin, 9 November 2017.

Yohan tak menyebutkan angka pasti, namun harganya melampaui Rp40 juta jika dijual secara resmi dengan embel-embel yang melekat, yaitu bea balik nama dan lain sebagainya. Salah satu alasannya adalah karena motor ini masih didatangkan utuh dari Jepang.

Suzuki DR200 merupakan motor trail bermesin 199 cc, 4-tak, berpendingin udara. Motor ini punya desain yang kalem dan berkesan klasik dengan lampu utama kotak. Sementara di bagian pengereman masih dikawal sistem tromol untuk roda belakang.


(UDA)