World Supersport 300 2018

Tiga Pembalap Nasional Bakal Full Musim di WSSP300 2018

Ahmad Garuda    •    Rabu, 13 Dec 2017 21:16 WIB
ali adriansyahpembalap nasionalgalang hendraimanuel pratna
Tiga Pembalap Nasional Bakal Full Musim di WSSP300 2018
Tiga pembalap nasional bakal bertarung full musim di WSSP300 2018. Yamaha

Jakarta: Daftar pembalap yang bakal berlaga di ajang balap World Supersport 300 2018, akhirnya resmi dirilis Dorna Sports sebagai promotor event dunia itu. Menggembirakan, lantaran selain Ali Adriansyah Rusmiputro, ada dua rider lagi yang bakal bertarung secara full musim, yaitu Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna.

Untuk Galang, tentunya ini tidak mengejutkan, sebab Ia sudah memberikan hasil bagus di dua kali penampilannya sebagai pembalap wild card, meski yang pertama kali gagal. Tapi kemenangan yang diraihnya di seri terakhir membuat Yamaha Eropa tak butuh waktu lama dalam menetapkan namanya sebagai pembalap utamanya.

Ali Adrian akan menjalani musim keduanya di ajang balap WSSP300 2018

Pembalap ketiga yang bakal turun adalah Imanuel Pratna yang memang tak terprediksi sebelumnya. Mengingat Ia ternyata sudah ditaksir oleh tim Terra e Moto sejak Oktober 2017 dan sempat ingin memberikan kesempatan turun sebagai pembalap wild card seperti yang dilakukan Yamaha Eropa terhadap Galang. Sayangnya itu tak terwujud.

Baik Ali Adrian, Galang Hendra atau pun Imanuel, ketiganya akan berlaga di tim yang berbeda. Ali bakal bernaung di tim Pertamina Almeria Racing, lalu Galang yang kemungkinan besar bernaung di tim Yamaha Moto X Racing dan Imanuel di tim Terra e Moto.

Imanuel Pratna bakal bernaung di tim Terra e Moto yang juga menggunakan Yamaha

Namun ketiganya bakal menggunakan motor yang sama yaitu Yamaha YZF-R3. Tinggal melakukan penyesuaian saja untuk meraih hasil bagus di ajang balap ini. Tapi yang jelas, Galang dan Imanuel masuk dalam daftar pembalap buruan lantaran punya prestasi bagus di ajang balap Asia. Apalagi keduanya adalah alumni sekolah balap VR46 Master Academy.

Berikut daftar lengkap pembalap WSSP300 2018:



(UDA)