Industri Otomotif

Hadirkan Banyak Pilihan, Cara Piaggio Group Bertahan

Ekawan Raharja    •    Kamis, 22 Feb 2018 08:56 WIB
industri otomotifvespapiaggiomoto guzziaprilia
Hadirkan Banyak Pilihan, Cara Piaggio Group Bertahan
Piaggio Indonesia hadirkan banyak jenis produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Piaggio Indonesia merupakan group otomotif roda dua yang membawahi Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia. Tentu saja lini produk yang mereka hadirkan cukup beragam dan menyasar berbagai segmen pasar.

Managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, menjelaskan memang mereka sengaja menghadirkan berbagam produk. Menurutnya semakin banyak produk yang ditawarkan akan membuat konsumen bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhannya.

"Semakin banyak pilihan, konsumen akan semakin senang," ujarnya di Kota Kasablanka Jakarta beberapa waktu lalu.

Sebagai gambaran, dia menjelaskan mengenai merek Vespa dan Piaggio yang dibawahinya. Meski serupa, namun konsep Vespa dan Piaggio tidak sama. Vespa dicitrakan lebih mengadalkan nilai-nilai gaya hidup dengan gaya nan klasik, sedangkan Piaggio dihadirkan sebagai solusi mobilitas kaum urban.

Selain itu Aprilia dan Moto Guzzi juga memiliki perbedaan dengan konsep motor gede yang ditawarkan. Aprilia dengan DNA racing dan Moto Guzzi yang lebih kepada kebutuhan turing.

"Konsumen tinggal memilih sesuai dengan kemauan dan kebutuhan mereka. Semua sama-sama bagus, tinggal kebutuhan masing-masing," lanjutnya.

Pria asal Palermo, Italia, tersebut juga mengajak masyarakat untuk mencoba secara langsung produk-produk yang ditawarkan oleh Piaggio Indonesia. Salah satunya dengan menghadiri pameran Piaggio Indonesia di Kota Kasablanka Jakarta pada 20-25 Februari 2018.

"Ini tidak sekadar pameran semata, namun juga kesempatan untuk merasakannya secara langsung. Agar tahu perbedaan kesemuanya, anda harus merasakannya langsung, test ride."

Khusus untuk pameran kali ini, ada sejumlah program penawaran yang diberikan khusus selama pameran berlangsung. Mulai dari cicilan dengan bunga 0 persen selama dua tahun, perlindungan asuransi total lost only (TLO), hingga beberapa hadiah yang diundi setiap harinya.

"Hasilnya cukup baik dengan menghadirkan banyak pilihan produk, tahun lalu kami tumbuh (penjualannya)," tegas Marco.


(UDA)