Klub dan Komunitas

Bikers Suryanation Seru-Seruan di Hutan Imogiri

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 02 Dec 2017 07:29 WIB
klub motor
<i>Bikers</i> Suryanation Seru-Seruan di Hutan Imogiri
Bikers Suryanation seru-seruan di tengah hutan Imogiri. SM

Jakarta: Hiruk-pikuk industri custom bike nasional yang digelar Suryanation Motorland (SM) di 8 kota penyelenggaraan tahun ini, menyisakan 1 momen penutup. Yaitu bikers gathering atau kumpul-kumpul bikers yang mereka namakan dengan Suryanation Motorland Ridescape (SCR).

Kegiatan ini merupakan penutup rangkaian acara Suryanation Motorland di tahun 2017, dan ditujukan bagi para bikers di seluruh Indonesia. Mereka mengalokasikan undangan sekitar 3.000 bikers dari berbagai komunitas dan klub motor untuk berkumpul dan menginap di kawasan Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta (1–3/12/2017).

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mengakomodir gaya hidup para bikers yang gemar dengan agenda touring dan menikmati keindahan alam Indonesia. Kami akan mengundang beberapa komunitas dan klub motor yang ada di beberapa kota untuk menghadiri jambore sepeda motor terbesar di Indonesia ini,” jelas Brand Manager Surya, Ari Kusumo Wibowo.

Acara ini memiliki ragam konten acara, seperti bike camp, symbolic social act, fun games & community competition, motobazzar dan sharing moment antar komunitas. Kemudian ada juga penampilan non stop dari grup band ternama termasuk Band BIP yang akan menghibur para bikers.

Para bikers dan komunitas yang hadir ke acara ini datang dari setiap kota yang dilalui oleh tim marshall SCR. Mereka melakukan perjalanan dari 2 wilayah berbeda yaitu Wilayah Sumatera dan Wilayah Jawa-Bali untuk kemudian bertemu di area Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta.

Jadwal perjalanan ini sudah dimulai sejak 15 November 2017 lalu yang dimulai dari kota Medan diikuti beberapa kota lainnya di wilayah Sumatera. Juga wilayah Jawa dan Bali seperti Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

Beberapa komunitas dan klub motor yang akan berpartisipasi di acara ini antara lain adalah: Motor Antik Club Indonesia (Pati), Pemudis (Surabaya), HMT (Bali), Scooter, SOG (Bandung), Outsider (Jakarta), Bikers Brotherhood MC (Bandung), MBC (Jakarta), IMBI (Jakarta), HOG (Jakarta), HDCI (Jakarta) dan JBI (Surabaya). Kemudian komunitas-komunitas lain yang ada di kota yang disinggahi tim marshall SCR.

“Kami berharap di acara ini para bikers dari komunitas dan klub motor bisa bersama-sama berkendara dan berkumpul untuk menguatkan rasa persaudaraan bagi sesama pecinta roda dua.” tutup Ari.


(UDA)