Indonesia Motorcycle Show 2016

Parade Motor Balap Dunia yang Tampil di IMOS 2016

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 04 Nov 2016 15:44 WIB
imos 2016
Parade Motor Balap Dunia yang Tampil di IMOS 2016
GSX-RR yang jadi tunggangan pembalap MotoGP, Aleix Espargaro, lengkap dengan nomor start 41 unjuk gigi di booth Suzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain kehadiran motor baru, konsep dan modifikasi, gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 juga menyajikan beragam motor balap. Namun motor balap yang ditampilkan merupakan tipe motor balap aspal. Bukan offroad atau enduro.

Hanya beberapa brand yang tidak menampilkan motor balap pada IMOS 2016. Di antaranya Kawasaki, TVS, BMW dan KTM. Di luar ketiga itu, ikut memajang motor balap andalan sehingga jadi magnet menarik untuk konsumen.

Honda paling banyak menghadirkan motor balap. Setelah memperkenalkan tunggangan MotoGP, RC213V, Honda juga memamerkan CBR1000RR Fireblade Suzuka 8 Hours, dan Honda CBR600RR yang dipakai di Suzuka 4 Hours.


Yamaha tak mau kalah. Di area motorsport, Yamaha memperkenalkan YZR-M1 kepada publik. Motor ini bernomor 46 dengan ditempatkan di area khusus. Namun pengunjung masih bisa memegang dan berfoto leih dekat.


Suzuki juga tak mau ketinggalan. GSX-RR yang jadi tunggangan pembalap MotoGP, Aleix Espargaro, lengkap dengan nomor start 41 unjuk gigi di booth Suzuki. Kabarnya motor ini bukan replika. Melainkan motor yang dipakai Espargaro untuk balapan. Cuma ada beberapa komponen yang tidak terpasang, seperti ECU.

Produsen pelumas juga mengikuti tren. Idemitsu turut memajang tunggangan asli Takaaki Nakagami. Dengan bermodalkan mesin Honda 600cc, motor ini menggunakan sasis dari Kalex, lengkap dengan knalpot Akrapovic dan pelek Marchesini.

Tunggangan Sam Lowes untuk balap Moto2 juga diperlihatkan kepada pengujung IMOS 2016. Motorsport ini menggunakan sasis Kalex. Bedanya motor replika ini menghiasi booth apparel Respiro.


(HIL)