EICMA 2016

BMW Pamerkan HP4 Race Carbon

Ekawan Raharja    •    Kamis, 10 Nov 2016 11:37 WIB
peluncuran motor baru
BMW Pamerkan HP4 Race Carbon
BMW HP4 Race hadir dengan beragam komponen yang dibuat dengan material serat karbon. Jeff Allen

Metrovnews.com: BMW ikut unjuk gigi di Esposizione internazionale ciclo e motociclo (EICMA) 2016 di Kota Milan, Italia dengan menampilkan HP4 Race. Ini merupakan hasil pengembangan dari HP4 dengan balutan komponen serat karbon.

Sepeda motor bergaya sport ini mengambil basis S 1000 RR. Tapi di bagian body, frame, dan pelek dikreasikan dari serat karbon.

Penggunaan material serat karbon membuat sepeda motor ini lebih beringas dari HP4 yang sudah dipasarkan. Namun pabrikan sepeda motor asal Jerman ini masih merahasiakan detail dari HP4 racer. Termasuk sektor dapur pacunya.

"Nantinya, HP4 race akan diproduksi secara handmade dan terbatas. Kami akan memasarkan pada semester kedua 2017," ujar President BMW Motorrad, Sephan Schaller, dikutip dari Cycleworld.

Sekilas, BMW merancang HP4 Race dengan sentuhan yang agresif. Hal ini bisa dilihat dari desain fairing yang lancip di bagian depan dan belakang. Tak lupa dipertegas dengan warna hitam khas serat karbon.

HP4 Race diyakini akan menjadi sepeda motor yang sangat diburu penggila BMW Motorrad ketika di pasarkan. Kira-kira akankah pasar Indonesia mendapat jatah?


(HIL)