Program Mudik APM

Ribuan Pemudik Berangkat dari Markas Honda

Ahmad Garuda    •    Kamis, 22 Jun 2017 09:38 WIB
honda motor
Ribuan Pemudik Berangkat dari Markas Honda
Mudik bersama, lebih nyaman karena motor di angkut dan orangnya juga diangkut. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Tradisi mudik lebaran, memang jadi sangat fenomenal dan hampir dilakukan sebagian besar masyarakat di Indonesia. Seperti yang dilakukan Honda motor di markas mereka pada Kamis subuh (22/6/2017). Ribuah pemudik membaur jadi satu di sana termasuk motor-motor mereka pun diangkut ke titik tertentu.

Agar tetap aman, pemerintah pun menyarankan para pemudik ikuti program mudik bersama menggunakan moda transportasi massal. Sehingga penumpukan dan kecelakaan tidak lagi terjadi. Kali ini mereka memberangkatkan 2.315 konsumen Honda melalui program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2017.   

MBBH 2017 memberangkatkan pemudik dalam 2 rute, yaitu Jakarta - Semarang dan Jakarta - Yogyakarta. Pemudik diberangkatkan dari kantor Honda di Sunter, Jakarta Utara menggunakan sebanyak 56 bus eksekutif. Sebanyak 849 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 20 bus serta sebanyak 1.466 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan dengan menggunakan 36 bus.

Sementara unit motor yang merek angkut adalah 1.006 unit motor peserta MBBH sejak Selasa (20/6) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak 363 unit sepeda motor milik pemudik tujuan Semarang diangkut dengan menggunakan 7 truk. Sementara 643 unit milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 13 truk.

Setiap pemudik dalam program MBBH mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran pada periode 22 Mei – 12 Juni 2017.

“Sepekan sejak pendaftaran dibuka 22 Mei lalu, lebih dari 1.300 kursi telah terisi. Pendaftar terus bertambah setiap hari. Hal ini membuktikan tingginya minat pemudik mengikuti MBBH setiap tahun. Kami berharap program ini dapat membantu mereka yang ingin pulang kampung dengan nyaman dan aman,” ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM), Istiyani Susriyati.

Selepas libur lebaran, mereka akan tetap menemani pemudik kembali dari kampung halaman menuju ibukota pada 29 Juni 2017. Total sebanyak 700 konsumen Honda dengan menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor Honda akan diberangkatkan dari Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta, Yogyakarta.


(UDA)