Kegiatan APM

BMW Motorrad Bakal Ikutan di Kustomfest

Ahmad Garuda    •    Kamis, 29 Jun 2017 12:00 WIB
bmw motorrad
BMW Motorrad Bakal Ikutan di Kustomfest
BMW G 310 R punya rangka yang tak begitu rigid sehingga mudah di kustomisasi. BMWBlog

Metrotvnews.com, Jakarta: Serangkaian pameran otomotif yang berlangsung setiap tahun di Indonesia, mulai menjadi candu bagi masyarakat kita. Bahkan hingga agen pemegang merek motor pun tertarik untuk ikutan di acara tersebut. Seperti yang ditunjukkan BMW Motorrad, tahun ini mereka bakal mengikutkan BMW G 310 R di Kustomfest 2017.

Pameran yang menyasar para penggemar custom bike di seluruh Indonesia ini, menjadi magnet tersendiri bagi merek asal Jerman itu di Indonesia. Bahkan mereka menegaskan ingin mencoba sesuatu yang baru. Bukan hanya pameran otomotif yang menyajikan mobil dan motor baru. Namun pameran otomotif yang  menampilkan motor dan mobil modifikasi.

"Kami melihat produk BMW G 310 R ini, sangat modifable. Rangkanya tidak begitu rigid, ada bagian yang bisa dilepas dan ini menjadi keunggulan tersendiri bagi mereka yang ingin melakukan modifikasi di motor tersebut. Kebetulan, ada juga konsumen kami yang sangat menginginkan melakukan kustomisasi di motor tersebut. Sehingga kemungkinan penggarapannya nanti kami juga ikutan langsung," klaim CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Franz beberapa waktu lalu.

Konsumen tersebut, lanjut Joe, cukup antusias mengikutkan motor hasil mereka bangun ulang nantinya itu di ajang Kustomfest 2017 nantinya. Mengingat ajang ini menjadi ikonik dan kiblat ajang kontes custom bike di Indonesia.

"Kami melihat ajang kontes modifikasi custom bike, sekarang punya peluang tersendiri. Makanya kami sangat tertarik untuk mencoba ikut di ajang tersebut melalui salah satu motor hasiil ubahan diminta konsumen kami. Ini akan menjadi sesuatu yang baru juga bagi BMW Motorrad."

Sayangnya, pria peramah itu tak menegaskan bakal memilih konsep custom bike seperti apa yang bakal mereka aplikasikan di G 310 R. Tapi dari hasil keterangan singkatnya, kemungkinan motor ini bakal mengalami perubahan di atas 50 persen. Mengingat mereka mulai melihat mana bagian rangka yang bisa dihilangkan dan mana yang bisa dipertahankan.


(UDA)