Klub dan Komunitas

Rindu Touring, Ulas Info Seputar Keperluan Touring

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 28 Aug 2017 07:28 WIB
klub motor
Rindu Touring, Ulas Info Seputar Keperluan Touring
Tak hanya diskusi, para komunitas juga bisa jaliln silahturahmi. Corsa

Metrotvnews.com, Jakarta: Touring sudah menjadi bagian dari gaya hidup komunitas roda dua. Melihat fenomena ini, Corsa sebagai merek ban dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk, menggelar talk show seputar touring dalam kegiatan bertajuk 'Rindu Touring'.

Kegiatan yang dilakukan di markas besar mereka di Jalan Panjang, Jakarta Barat ini diikuti oleh 11 komunitas motor. Komunitas yang hadir pun mendapatkan ilmu baru dari narasumber ternama, seperti Youk Tanzil penggagas Ring of Fire Adventure.

Pengalaman Youk Tanzil yang menjelajah ratusan tempat di Nusantara membuatnya memiliki banyak cerita yang dapat dibagikan untuk mereka yang berencana touring. "Ketika kita telah memulai start, jangan pernah lupakan finish," tutur pria yang akrab disapa ‘Om Youk’ ini mengakhiri sesi.

Kemudian ada Agus H, dari Juragan Helm yang membahas gawai apa saja yang dibutuhkan untuk melengkapi perjalanan touring. Mulai dari GPS, handy-talky, hingga telepon genggam. Kemudian dari DJI yang membahas penggunaan drone sebagai alat dokumentasi.

Ada pula sesi mengenai riding apparel dari Vincent N, pendiri Contin. Pria satu ini membahas tentang pemilihan jaket yang layak dan aman digunakan saat melakukan perjalanan touring. Sesi terakhir Arief Zulkan dari Corsa membeberkan pemilihan ban yang tepat.


(UDA)