Leasing Otomotif

Gara-Gara STNK dan BPKB Telat, Adira Peringatkan KTM

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 13 Apr 2017 10:25 WIB
ktm
Gara-Gara STNK dan BPKB Telat, Adira Peringatkan KTM
Penjualan KTM oleh Penta Jaya terkendala di surat-surat yang lama. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyaknya keluhan pengguna KTM yang diniagakan oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) sudah berlangsung lama. Rata-rata konsumen adalah pembeli tahun 2016 yang hingga kini masih ada yang belum mendapatkan surat-surat motornya.

Meski begitu PJLM mengatakan kalau keterlambatan ini ada di pihak ketiga, yang berada di luar kendali mereka. Beberapa waktu lalu pun PJLM melakukan serah terima STNK secara simbolis kepada tiga konsumen KTM di kantor pusat mereka.

Namun masalah STNK terlambat ini tak hanya dikeluhkan konsumen, tapi juga perusahaan pembiayaan. Adira Finance yang menangani pembiayaan motor KTM mengaku kalau pihaknya mendapat laporan soal ini.

"Jadi kita ada sistem pengawasan yang melihat berapa banyak STNK atau BPKB yang belum diserahkan kepada kami. Mestinya BPKB itu tiga bulan, kalau lebih dan jumlah banyak kita akan stop pembiayaannya dulu," papar Director Sales & Distribution Adira Finance, Hafid Hadeli, pada Rabu (12/4/2017).

Hafid melanjutkan pihaknya akan minta pihak APM untuk menyelesaikan masalah ini terlebih dulu. "Kita melihat waktu BPKB jika sampai masuk empat bulan belum ada, itu biasanya kita kurangi bisnis dengan dealer, kita warning dulu," tegasnya.

PJLM menangani pembiayaan motor KTM khusus untuk motor bermesin kurang dari 400 cc. Mereka mendeklarasikan diri saat gelaran GIIAS Agustus 2016 silam, dengan memberi kejutan harga motor yang dibanderol jauh lebih murah dari sebelumnya. 


(UDA)