Aksesoris Bikers

AGV X3000 Gloria, Helm Fullface Gaya Klasik

Ekawan Raharja    •    Rabu, 04 Jul 2018 11:21 WIB
perlengkapan berkendara
AGV X3000 Gloria, Helm Fullface Gaya Klasik
AGV X3000 Gloria tawarkan desain klasik fullface. AGV

Italia: Tren helm motif klasik memang sedang naik daun belakangan ini. Kesempatan ini tentu banyak dimanfaatkan oleh para produsen helm untuk menghadirkan helm-helm bergaya klasik, termasuk AGV.

Produsen helm asal Italia ini baru saja meluncurkan X3000 Gloria. Sebuah helm model fullface dengan gaya nan klasik.

Jika melihat desainnya, sekilas akan teringat dengan helm-helm di era 60-an atau 70-an. Bahkan situs The Cafe Racer memperkirakan desain X3000 Gloria terinspirasi dari helm balap yang digunakan Giacomo Agostini.

Helm ini memiliki detail kontur dari chin bar yang agak rendah dan mengurangi area frontal aerodinamis beberapa milimeter. Kemudian sebagai pemanis, di bagian belakang AGV memberikan nuansa tabrak warna sebagai aksen di era jadul.

Meski bentuknya klasik, helm ini sudah menganut sistem keamanan terkini. Seperti penggunaan bahan Fibreglass EPS untuk cangkangnya, dan penggunaan bahan kulit suede di dalamnya.

Tedapat ventilasi kecil di atas bagian wajah sehingga udara segar bisa masuk ke dalam helm. Kemudian sudah juga memenuhi standar ECE 22.05, Double D Ring Closure, hingga diklaim visornya anti gores.

AGV baru saja membuka pemesanan untuk X3000 Gloria. Mereka memasarkan dengan harga berkisar EUR399,99 atai sekitar Rp6,7 juta.


(UDA)