Teknologi Otomotif

Kenalan Dengan Jarvish X-AR, Helm Canggih Asal Taiwan

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 13 Jul 2018 10:06 WIB
perlengkapan berkendara
Kenalan Dengan Jarvish X-AR, Helm Canggih Asal Taiwan
Jarvish X-AR punya banyak fitur canggih. Jarvish Helmet

Taiwan: Anda mungkin kenal dengan nama jarvis pada film Iron Man? Ya, Jarvis ibarat asisten bagi Tony Stark yang mengoperasikan jubah-jubah Iron Man yang sarat teknologi canggih.

Masih berkaitan dengan Jarvish, tapi yang ini adalah merek helm asal Taiwan. Bukan helm biasa, karena pelindung kepala satu ini sangat canggih karena punya teknologi yang build in.

Pada helm ini terdapat kamera 2K depan-belakang yang punya sudut pandang 360 derajat, lalu head up display yang menunjukkan kecepatan, kondisi cuaca serta navigasi yang bisa diatur lewat gawai.

"Visi kami untuk menyediakan pengalaman berkendara dengan fitur pintar, artinya pengendara bisa fokus pada jalanan tanpa terganggu," kata Jeremy Lu, CEO Jarvish Helmet seperti dituliskan MCN.

"Kami menggabungkan benefit yang didapatkan pengguna, dengan sebuah helm yang bergaya dan ringan. Cocok untuk mereka yang suka teknologi," tambahnya.

Helm berbahan serat karbon ini sudah digunakan oleh ribuan pengendara motor. Bahkan polisi Taiwan sudah menggunakan ratusan helm tersebut untuk anggotanya. Harga jual helm ini berkisar Rp18,7 jutaan.

Ya ada rupa tentu ada harga bukan?


(UDA)