Kegiatan Pembalap

Libur Balap, Elpratna Mudik ke Jakarta

Ahmad Garuda    •    Minggu, 24 Jun 2018 10:39 WIB
balap motorpembalap nasionalimanuel pratna
Libur Balap, Elpratna Mudik ke Jakarta
Imanuel Putra Pratna manfaatkan libur balap untuk mudik ke Jakarta. Terra e Moto

Jakarta: Pasca menjalani seri balap World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Brno, Ceko (9/6/2018), Imanuel Putra Pratna langsung bertolak ke Jakarta. Ya, ketika orang-orang justru baru beringsut bergerak ke luar dari Jakarta untuk melaksanakan rutinitas mudik, pembalap muda itu justru mudik ke Jakarta.

Apalagi kalau bukan memanfaatkan liburan tengah musim di ajang balap dunia itu. Pemuda yang akrab disapa dengan Elpratna itu pun menggunakan waktunya untuk melepas kangen dengan teman-temannya, termasuk mengunjungi orang-orang yang membantu perjalanan karirnya di ajang balap dunia itu.

"Senang rasanya akhirnya bisa balik ke Jakarta dalam momentum liburan dan hari raya Idulfitri. Saya bisa melepas rindu dengan orang tua, teman-teman dan juga orang-orang yang telah membantu perjalanan karir saya selama ini," ungkap Elpratna.

Ia juga menegaskan bahwa selama musim libur ini, Ia tetap menjalani aktifitasnya untuk menjaga vitalitas, agar di seri selanjutnya Ia bisa tampil lebih kompetitif. Ia menganggap bahwa liburan bukan alasan baginya untuk tidak menjaga kebugaran fisik. Lantaran itu adalah salah satu poin penting bagi seorang atlet olah raga otomotif.

Selain temu kangen dengan keluarganya, Ia juga mencoba merasakan kuliner nusantara seperti coto Makassar, sate Betawi dan beberapa lagi yang lainnya. Ia mengaku bahwa selama di Italia, makanannya betul-betul Ia jaga. Sesuai dengan pola asupan makanan yang direkomendasikan untuk atlet pembalap.

"Jujur saja, makanan Indonesia itu memang eksotis, dan ini membuat saya tidak pernah kehilangan rasa kalau untuk kulineran di Indonesia. Semoga ini menjadi pembangkit semangat untuk bisa bertarung lebih baik lagi di seri-seri berikutnya di ajang balap dunia itu."


(UDA)