Peristiwa Unik

Kerennya Gaya Jokowi Turing Pakai Chopper

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 08 Apr 2018 20:45 WIB
peristiwa unik
Kerennya Gaya Jokowi Turing Pakai Chopper
Jokowi turing menuju Pelabuhan Ratu, Sukabumi. ANTARA/Puspa Perwitasari

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu membeli sebuah motor kustom bergenre chopper. Motor ini karya builder nasional yang dibuat dari basis Royal Enfield Bullet, bernama Chopperland.

Tak hanya membelinya, Jokowi juga merealisasikan janjinya untuk melakukan touring. Bukan di Kalimantan dan Papua seperti yang sempat diucapkan, tapi justru menuju Citarik dan Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Jokowi pun bergaya ala anak motor, tampilannya keren. Menggunakan jaket jeans bergambar peta Indonesia, dan tulisan Indonesia di bagian punggungnya. Tulisan ini dibuat dari potongan-potongan motif batik.

Tak cuma jaketnya saja yang mencuri perhatian, tapi juga sepatu sneakers yang digunakan. Sepatu itu adalah Vans Metallica, idaman anak metal. Makin keren dengan helm half face tanpa visor, ini style riding anak kustom.

Touring yang dilakukan sejauh 30 km ini terkait dengan kunjungannya menengok pelaksanaan program padat karya tunai, milik Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. "Jalannya kelok-kelok, tempatnya sangat indah," kata Jokowi.

Dalam turing ini Jokowi ditemani oleh bikers-bikers penggemar motor kustom. Tak ketinggalan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono juga ikut riding pakai motor kustom, dikawal pasukan pengaman presiden menggunakan Yamaha FZ1.


(UDA)