Motor Baru

Desain Unik Yamaha QBix, Skuter Khas Perkotaan

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 05 Apr 2018 08:24 WIB
yamaha
Desain Unik Yamaha QBix, Skuter Khas Perkotaan
Yamaha QBix muncul di Bangkok International Motor Show. Paultan

Bangkok: Thailand selalu punya model motor unik yang tak ada di Indonesia. Yang terbaru adalah skuter Yamaha QBix, yang sebenarnya sudah dikenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 oleh Yamaha Global.

Skuter yang dirancang untuk penggunaan dalam kota ini punya desain unik. Bodi depan mengotak dan bodi belakang seperti persegi panjang. Desain boxy ini membuatnya terlihat kontemporer, namun tetap futuristik.

Meski terlihat tak biasa, fitur yang diusungnya sudah kekinian. Seperti lampu utama LED, panel instrumen LCD, ruang penyimpanan dan lainnya. Tak ketinggalan fitur engine stop-start dan pembuka jok dan tangki pakai remote.

Yamaha menyiapkan QBix dengan tiga varian, Standar, S dan ABS. Untuk varian ABS, tentu rem sudah menggunakan teknologi anti-lock braking system, dan ketambahan keyless start seperti milik Aerox 155.

Bicara tenaga penggerak, jantung pacu 125cc silinder tunggal ditanamkan dengan teknologi Blue Core. Outputnya 9,5 Hp @8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm @5.500 rpm.

Harga jualnya termasuk lumayan tinggi nih, untuk versi Standar diangka 53.500 bath (Rp23,5 jutaan), lalu varian S 56.000 bath (Rp24,6 jutaan) dan varian S 59.900 bath (Rp26,4 jutaan).


(UDA)