Kegiatan APM

Komunitas Sepeda Motor Adu Skill di Kompetisi Safety Riding

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 20 Mar 2017 09:30 WIB
honda
Komunitas Sepeda Motor Adu Skill di Kompetisi Safety Riding
Seorang peserta wanita tengah melewati papan keseimbangan. DAM

Metrotvnews.com, Bandung: Sebanyak 35 anggota komunitas yang berasal dari 18 paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat (Jabar) kembali saling adu keterampilan dalam Kompetisi Safety Riding tingkat Regional khusus komunitas. Kegiatan ini diadakan akhir pekan lalu, 18-19 Maret 2017 di Bandung, Jabar.

Juara pertama Kompetisi Safety Riding kemudian akan menjadi perwakilan PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer motor Honda Jabar, dalam kompetisi tingkat nasional yang akan diadakan PT Astra Honda Motor di Surabaya, Mei mendatang.

“Kompetisi mempertandingkan keseimbangan di atas papan dengan kecepatan yang ekstra pelan namun tetap menjaga postur berkendara. Sementara slalom course untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor pada saat berbelok atau menikung,” ujar Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM.

Kompetisi Safety Riding Regional Jawa Barat dibagi menjadi dua kategori yaitu, kategori Sport untuk laki-laki dan kategori Matic untuk wanita.  Kendaraan yang digunakan adalah Honda CB150R Streetfire dan Honda Vario 150cc. 

Ada empat kriteria penilaian, yakni safety check, postur berkendara, pengoperasian sepeda motor serta wajib melewati tahapan rute yang telah ditentukan oleh panitia. Berikut nama pemenangnya.

Kategori Sport :
1. Khaerul Haryadi - Ikatan Motor Honda Bandung
2. Deri Krisnandi - Ikatan Motor Honda Bandung

Kategori Matic :
1. Annisa Lucy Prigita  - Komunitas Honda Motor Bogor
2. Kunthi Kayati - Ikatan Motor Honda Bandung


(GUS)