Balap Motor

Gerry Salim Kunci Gelar Juara Kejurnas IRS 2016 Supersports 600cc

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 06 Nov 2016 14:00 WIB
balap motor
Gerry Salim Kunci Gelar Juara Kejurnas IRS 2016 Supersports 600cc
Kejurnas Indospeed Race Series persport 600 cc 2016. Karyaku

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim berhasil mengumpulkan poin tertinggi pada race pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) persport 600 cc 2016, di Serkiut Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/11/2016). Kini, Gery sudah mengumpulkan 186 poin. Selisih 26 poin dari posisi kedua klasemen IRS.

Perbedaan poin yang cukup jauh dari para pesaingnya membuat Gery tak mungkin dikejar di papan klasemen. Alhasil,  ia dipastikan sudah mengunci gelar juara umum IRS 2016 meski tidak menang di babak final.

Gerry sebetulnya membalap dengan kondisi tangan yang belum pulih dari cedera. Bahkan motornya sempat terjatuh saat balapan. Namun, hal itu tak menghalangi Gerry tampil maksimal pada race pertama. Ia kembali bangkit dan finis posisi keenam.

“Terima kasih kepada tim mekanik yang telah menyiapkan setting mesin yang luar biasa. Kerja keras mereka membuat saya dapat memacu motor dengan kencang. Meskipun dengan cedera di tangan, saya tetap ingin memberikan performa terbaik. Kerja sama inilah yang dapat memberikan hasil terbaik,” tutup Gerry.
 


(HIL)