Motor Listrik

Ducati Livewire Segera Diproduksi?

Ekawan Raharja    •    Rabu, 30 Jan 2019 14:48 WIB
motor listrikducati
Ducati Livewire Segera Diproduksi?
Ducati siap memproduksi sepeda motor listrik. Ducati

Bologna: Era kendaraan listrik sekarang ini sudah dimulai oleh produsen mobil dan sepeda motor. Bahkan pabrikan motor besar seperti Ducati juga berikrar memproduksi motor listrik dalam waktu dekat.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengumumkan rencana Ducati untuk memproduksi sepeda motor listrik. Bahkan diklaim produsen motor besar asal Italia tersebut siap untuk memproduksi sepeda motor ramah lingkungan tersebut.

"Masa depan adalah kendaraan listrik, kami tidak jauh dari memulai produksi," ucap Claudio Domenicali dikutip dari Indianautosblog.

Rencana sepeda motor listrik oleh Ducati bukan wacana baru. Sebelumnya mereka juga bekerja sama dengan Milan Polytechnic School of Design untuk membuat desainnya.



Kemudian beberapa waktu lalu juga sudah pernah diperkenalkan Ducati Zero yang merupakan sepeda motor listik konsep. Bisa jadi Zero yang akan dimasukan ke dalam lini produksi dan diperkenalkan di EICMA 2019.

Selain Ducati, Harley-Davidson sebagai produsen motor besar juga memproduksi sepeda motor listrik Livewire. Bahkan sepeda motor ramah lingkungan ini sudah bisa dipesan dengan harga USD29.799 atau sekitar Rp421 juta.

Disebutkan LiveWire menggunakan baterai yang dapat menempuh jarak hingga 177 kilometer sekali pengisian. Sayangnya pabrikan asal Amerika Serikat ini masih belum memaparkan kapasitas baterai dan spesifikasi detail lainnya, termasuk detail motor listrik. Mereka hanya membeberkan akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) bisa mencapai 3,5 detik.


(UDA)