Klub dan Komunitas

PMHJ Touring dan Bersih-Bersih Pantai Bondo

Ahmad Garuda    •    Rabu, 17 May 2017 08:52 WIB
klub motor
PMHJ Touring dan Bersih-Bersih Pantai Bondo
Paguyuban Motor Honda Jepara gelar touring dan bersih-bersih pantai Bondo. PMHJ

Metrotvnews.com, Jakarta: Ragam kegiatan anak motor, memang selalu menjadi inspirasi untuk bagi banyak orang. Seperti yang dilakukan para bikers yang tergabung dalam Paguyuban Motor Honda Jepara (PMHJ). Selain kegiatan touring yang kental dengan keinginan para bikers, mereka juga turut mengadakan bakti sosial.

Ini menjadi inspirasi meningkatkan kesadaran para pengunjung pantai, khususnya para member PMHJ atas kebersihan pantai.

"Banyaknya pantai-pantai indah di Jepara yang kotor akibat kebiasaan pengunjung yang tidak membuang sampah pada tempatnya, menjadi salah satu alasan kami. Paling tidak kami anak motor bisa partisipasi menggalakkan kebersihan pantai," ujar Ketua Umum PMHJ Nurwakit Anwar .

Minggu pagi (14/5/2017) anggota PMHJ menuju Pantai Bondo sekaligus melakukan bersih-bersih pantai. Para bikers Honda muda ini melakukan pembersihan dengan memungut sampah di sekitar kawasan Pantai Bondo yang dijuluki pantai ombak mati tersebut.

"Kegiatan ini sebagai bukti kecintaan kami terhadap kebersihan lingkungan. Kami tak hanya mengurus masalah motor, tapi persoalan lingkungan juga masuk dalam program yang akan kami lakukan dalam komunitas Paguyuban Honda di jepara ini."

Dia menambahkan, kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti ini akan terus digalakkan kelompok anak motor di Jepara tersebut. "Kami akan melakukan sosialisasi dan kerja nyata dalam hal peduli lingkungan. Bukan hanya di sini, tapi juga di tempat lain nantinya," imbuhnya.

Sementara Ketua Vario Jepara, M.Abdul Ghofur yang juga ikut dalam kegiatan peduli lingkungan ini mengatakan, tujuan yang ingin dicapai adalah untuk melihat Kabupaten Jepara menjadi indah dan bersih dari sampah.

"Mudah-mudahan pemerintah daerah melihat kegiatan ini sebagai hal yang positif. Kami bukan geng motor, tapi pecinta sepeda motor yang cinta lingkungan dan kebersihan," lontarnya.

Dia menjelaskan, komunitas PMHJ ini adalah akan selalu berkembang dan wadah pemersatu klub dan komunitas Honda di jepara.


(UDA)