Komponen Otomotif

Dagang 'Karet Bundar', Planet Ban Kini Punya 500 Gerai

Ahmad Garuda    •    Kamis, 18 May 2017 16:45 WIB
ban motor
Dagang 'Karet Bundar', Planet Ban Kini Punya 500 Gerai
Manajemen dan pendiri Planet Ban rayakan pembukaan 500 gerai di Indonesia. PB

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbicara tentang komponen otomotif yang dibutuhkan masyarakat, tentu berbicara tentang life cycle sebuah komponen. PT Surganya Motor Indonesia melalui gerai utamanya Planet Ban, sepertinya tepat memilih jalur bisnis yang mereka tempuh, yaitu dagang si karet bundar atau ban sepeda motor.

Uniknya, tak hanya satu atau dua merek saja yang mereka niagakan, namun juga beberapa merek untuk produk ban saja, atau bahkan komponen lain yang sifatnya fast moving.

Perayaan yang mereka lakukan hari ini bersamaan dengan peresmian gerai yang ke-500 dengan tema besar “Celebration 500th Store Planet Ban” pada Kamis (18/5/2017). Bertempat di Ciputra Hotel Jakarta, mereka bahkan mengundang semua afiliasi hingga supplier produk dagangannya.

"Adapun gerai yang ke-500, juga mereka resmikan dalam waktu bersamaan yaitu Planet Ban cabang Kalimalang dengan bentuk unik dibandingkan toko-toko lainnya. Planet Ban merupakan pionir supermarket ban sepeda motor yang berkembang pesat, hingga saat ini Planet Ban menguasai sekitar 80% dari market pasar ban motor roda dua. Selain menjual produk ban reguler, Planet Ban juga menjual ban eksklusif yang tidak ditemukan di bengkel motor lain," klaim CEO Planet Ban, Andy Haryoko di acara peresmian tersebut.

Sebagai contohyna, mereka sempat mengembangkan ban bersama brand Corsa, yaitu ban Planeto yang hanya tersedia di Planet Ban. Serupa dengan Planeto, Planet Ban juga meluncurkan produk pelumas mesin yang dijual secara esklusif, yaitu Oli X-Ten yang merupakan pelumas berbahan dasar Full Synthetic Esther, base oil grup ke-5 yang memiliki daya pakai 2 kali lebih lama dari oli mesin lainnya.

Hal yang sangat istimewa adalah karena Planet Ban juga membuka satu cabang toko di Ho Chi Minh City, Vietnam. Ini bertujuan untuk mewujudkan visi dari PT Surganya Motor Indonesia dalam menjangkau pasar di Asia Tenggara.

Dengan tercapainya Planet Ban yang ke-500, kami berharap brand ini menjadi semakin besar untuk sekarang dan ke depannya.


(UDA)