Balap Motor

Pembalap Honda Jabar Dominan di MotoPrix Wonosari

Ahmad Garuda    •    Rabu, 27 Sep 2017 11:50 WIB
balap motor
Pembalap Honda Jabar Dominan di MotoPrix Wonosari
Pembalap Honda Jawa Barat cetak prestasi bagus di MotoPrix Wonosari. DAM

Metrotvnews.com, Wonosari: Tim balap binaan Honda Jawa Barat, yakni Honda Daya Trijaya Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team kembali tampil gemilang di Kejuaraan Nasional MotorPrix Region-2. Melalui Afridza Syah, Fitriansyah Kete dan Aldy Satya, yang tampil di podium kemenangan.

Ajang balap yang (24/9/2017) di sirkuit Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta lalu, menjadi pembuktian terbaik tentang pembibitan pembalap yang mereka lakukan berlangsung dengan sangat baik.

General Manager Sales, Marketing & Logistik PT Daya Adicipta Motora (DAM), Lerri Gunawan menegaskan bahwa ini menjadi bukti besar komitmen mereka dalam dunia balap nasional. Paling tidak membantu menemukan bibit-bbit pembalap nasional yang berprestasi.

Afridza Syah pembalap binaan tim Honda Daya Trijaya Racing Team meraih podium pertama di kelas Bebek 150cc 4 Tak Tune Up Pemula A (MP3) dan Bebek 125cc 4 Tak Tune Up Pemula A (MP4). Di kelas MP3, pembalap yang menggunakan Honda Sonic 150R itu, start sempurna dan langsung memimpin jalannya balapan final MP3 hingga bendera finish dikibarkan.

Sedangkan rekan satu timnya, Agung Didu yang start dari grid ke 5 mencoba terus memperbaiki posisinya hingga memasuki lap terakhir, Agung berhasil naik ke peringkat ke-3 hingga balapan usai. Sementara di final MP4, Afridza Syah kembali meraih kemenangan yang lebih sempurna.

“Saya sangat pede, apalagi persiapanku juga cukup bagus untuk menghadapi balapan ini. Mulai dari sesi kualifikasi hingga balapan. Alhamdulillah saya bisa kembali meraih podium tertinggi. Semoga bisa mempertahankan kemenangan ini hingga akhir seri nanti,” ujar Afridza Syah.

Tak hanya itu, di kelas Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded (MP2), Fitriansyah Kete finish di posisi ke-2 dengan catatan waktu terbaik 45.251 detik. Tak kalah hebat, catatan prestasi juga diukir oleh Aldy Satya Mahendra salah satu pembalap termuda di Trijaya Racing Team.

Sementara Honda Daya Golden Racing Team melalui pembalapnya M Hildan, finish di peringkat ke-3 di kelas Bebek 150 cc 4 Tak Standar Pemula B (MP5).

Sekadar informasi, ajang balap MotoPrix adalah balap motor tingkat regional yang diikuti banyak tim balap dan dari beberapa merek motor. Ajang balap ini merupakan wadah untuk mencari talenta terbaik balap nasional.


(UDA)