Industri Otomotif

Cleveland Cycle Werks, Bangkit Lagi di Indonesia

Farhan Dwitama    •    Selasa, 23 May 2017 16:15 WIB
Cleveland Cycle Werks, Bangkit Lagi di Indonesia
Cleveland Cycle Werks berupaya bangkit di pasar nasoional.

Metrotvnews.com, Tangerang: Manisnya bisnis otomotif di tanah air, membuat importir lokal kembali membawa motor asal negeri Paman Sam, Cleveland Cycle Werks (CCW) masuk ke Indonesia. Bermarkas di wilayah Bintaro sektor 3, Kota Tangerang Selatan. CCW hendak berkolaborasi dengan UKM dalam negeri untuk urusan modifikasi roda dua merk CCW.

PT Sumatra Motor Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) brand CCW, menegaskan kehadirannya di Indonesia untuk memanjakan para penggila motor costum asal Cleveland Ohio, Amerika Serikat, yang sebelumnya telah memiliki cabang di 16 negara di dunia.

"Kami baru akan meresmikan CCW Lounge pasca Lebaran nanti, kehadiran CCW untuk mewujudkan impian dan memudahkan modifikasi para penggemar motor custom dengan harga yang terjangkau," terang Presiden Direktur CCW Indonesia Hendra Setiawan, saat ditemui di showroomnya di Jalan Bintaro Utama 3 Blok AP No.49 Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (23/5/2017).

Ada 4 produk unggulan yang ditawarkan CCW ke Indonesia, masing-masing mengusung mesin 250cc dengan kisaran harga pada Rp50 jutaan.

"4 tipe yang kami hadirkan buat pecinta motor modifikasi di tanah air, seperti tipe Heist, Misfit, Ace dan FX. Untuk kebutuhan customnya Kami bekerjasama dengan builder-builder lokal yang kualitasnya sudah tak diragukan," kata dia.

Persoalan modifikasi yang ditawarkan pun tak sebatas urusan asesoris luar agar terlihat kece, ATPM juga menyediakan modifikasi mesin yang ingin mengupgrade hingga 500cc.  

"Bagi pecinta speed tinggi, CCW yang kami tawarkan untuk kecepatan 250 cc. Tetapi dibengkel kita bisa naikin juga speednya sampai 500cc," ucapnya.

Dalam mendukung UKM bengkel modifikasi lokal, pihaknya terus menghimpun builder-builder modifikasi dalam negeri yang produk-produk modifikasinya sudah diakui.

"Kami terbuka kepada builder lokal, konsumen pun bisa memilih sesuka hatinya untuk memodif motor kesayangan mereka," cetus dia.

Pihaknya optimis mampu merebut pangsa  pasar motor modifikasi tanah air yang tengan tumbuh kencang ini. Meski begitu, pihaknya belum mau menyebutkan target penjualan yang akan diraih pada tahun pertama ini.

"Kami yakin bisa menjadi ATPM pertama yang mendukung motor-motor modifikasi, yang saat ini tengah subur di Indonesia. Kami harap ada peningkatan positif dari tahun ke tahun untuk CCW Indonesia nantinya," bilang Hendra.

Diterangkan dia, showroom CCW yang kini berada di Bintaro itu belum melayani penjualan sepenuhnya. Pihaknya baru akan membuka showroom dan order penjualan di Bulan Juni.

"Untuk lounge sudah dioperasikan, sementara penjualan baru akan dibuka bulan Juni. Saat ini mungkin baru bisa indent," ucapnya.
(UDA)