Klub dan Komunitas

Bimo Seno Jadi Nahkoda Baru MBC DKI Jakarta

Ekawan Raharja    •    Senin, 31 Jul 2017 11:36 WIB
klub motor
Bimo Seno Jadi Nahkoda Baru MBC DKI Jakarta
MBC DKI Jakarta menggelar acara halal bi halal dengan komunitas moge di Jakarta. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta perkenalkan jajaran pengurus terbarunya untuk periode 2017-2020. Dipengurusan kali ini, komunitas motor gede (moge) ini akan dinahkodai oleh Bimo Seno sebagai ketua MBC DKI Jakarta.

Pria yang mengaku baru dua tahun menggeluti dunia roda dua tersebut mengakui bahwa jabatan yang diembannya saat ini merupakan tantangan dirinya. Bimo bertekad bisa membawa MBC DKI Jakarta lebih terkenal dan eksis di kancah komunitas otomotif Indonesia.

"Harapannya MBC DKI Jakarta makin besar, makin eksis, tapi tidak arogan. Menjadi satu klub yang memilki rasa kebersamaan, membudayakan disiplin peraturan lalu lintas, dan memiliki etika kepada sesama penguna jalan," ujar Bimo Minggu (30/7/2017) di Rumah Kayu Ancol Jakarta.


Bimo Seno (kanan) kini menjabat sebagai Ketua MBC DKI Jakarta. MBC DKI Jakarta

Perkenalan Bimo bersama jajaran pengurus MBC DKI Jakarta juga dilakukan bertepatan dengan kegiatan halal bi halal yang digelar oleh mereka. Mereka mengundang sebanyak 55 komunitas otomotif dari berbagai jenis sepeda motor besar yang ada di area Jakarta.

"Acara halal bi halal ini sedikit telat karena ada pembukaan cabang MBC di Los Angles Amerika Serikat. Jadi diundur menjadi hari ini," bebernya.

Acara halal bi halal di mulai dengan kegiatan rolling thunder (city riding) dari Kelapa Gading menuju Ancol. Di sini Bimo ingin menunjukan bahwa komunitas otomotif moge tidak arogan dan tertib berlalu lintas.

"Riding kali ini kita menggunakan pengawalan polisi. Saya meminta kepada patwal untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan bila betemu lampu merah maka rombongan harus berhenti," ujarnya di sela-sela acara halal bi halal.

Sesampainya di Rumah Kayu, sejumlah kegiatan sudah menanti. Mulai dari perkenalan dan pelantikan pengurus MBC DKI Jakarta periode 2017-2020, bazar, makan-makan bersama, hingga hiburan musik. Semua larut dalam kebersamaan tanpa membeda-bedakan jenis sepeda motor yang digunakan.

"Kita ingin memperkenalkan pengurus baru ke klub moge di Indonesia. Agar tali persaudaraan lebih baik dan komunikasi antar komunitas lebih baik," tegas Bimo.


(UDA)